Andai Chelsea Kalah dari City, Mungkin Tak Lagi Punya Kans Juara

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 14 Jan 2022 22:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 08: Pep Guardiola (R), Manager of Manchester City greets Thomas Tuchel, Manager of Chelsea prior to the Premier League match between Manchester City and Chelsea at Etihad Stadium on May 08, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Thomas Tuchel membahas peluang juara Chelsea kalau kalah dari Manchester City. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Chelsea akan melawan Manchester City di lanjutan Liga Inggris. Kalau The Blues kalah dari The Citizens, peluang juara mereka bisa tertutup.

Menjelang Man City vs Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB, Tuchel ditanya mengenai hal itu. Jarak Chelsea dengan City di klasemen Liga Inggris memang cukup jauh.

Man City kini sudah mencatatkan 53 poin. Tim asuhan Pep Guardiola itu berjarak 10 poin dari Chelsea di posisi kedua.

Kalau Chelsea kalah, jarak dengan Man City akan melebar. Hal itu yang memicu pertanyaan untuk Tuchel mengenai peluang Si Biru kalau sampai tumbang.

"Mungkin, siapa yang tahu. Perbedaan terbesar sejauh musim ini, sejauh yang saya amati, bahwa mereka sudah menangani cedera lebih baik dan mereka bisa menangani situasi COVID lebih baik," kata Tuchel di BBC.

"Mungkin ini kekurangberuntungan, mungkin mereka melakukan hal lebih baik atau apapun tapi mereka mempunyai sedikit pemain kunci yang cedera."

"Mereka tak kesulitan dari COVID seperti yang kami alami, jadi ini perbedaan besar. Kami memetik beberapa hasil imbang yang tidak perlu dan kalau anda mempunyai skuad penuh anda bisa menciptakan suasana yang tidak pasti untuk semua orang dan itu mendorong semua orang ke batasnya," kata dia menambahkan.

Pada putaran pertama Liga Inggris, Chelsea kalah 0-1 dari Man City. Di Stamford Bridge pada putaran pertama musim, Chelsea kalah 0-1 dari Man City.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)