MU yang Sekarang Tidak Sebaik yang Dibayangkan Ronaldo

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 14 Jan 2022 21:00 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - DECEMBER 27: Cristiano Ronaldo of Manchester United looks dejected during the Premier League match between Newcastle United  and  Manchester United at St James Park on December 27, 2021 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Ian MacNicol/Getty Images)
Manchester -

Cristiano Ronaldo blak-blakan soal kondisi Manchester United saat ini. CR7 menyebut Setan Merah tidak sebaik harapannya.

Ronaldo kembali ke MU musim ini. Pemain Portugal itu langsung menjadi pemain terpenting Setan Merah, dengan sudah bikin 14 gol dan 3 assist dari 22 penampilan.

Namun, performa Ronaldo saja tak bisa mendongkrak penampilan MU secara tim. The Red Devils masih terseok-seok dalam persaingan.

MU masih tertahan di peringkat 7 klasemen Liga Inggris dengan 31 poin, tertinggal 22 poin dari Manchester City, yang berada di posisi pertama. Kondisi itu sempat disinggung Ronaldo, dalam wawancaranya bersama Sky Sports.

Kini, Cristiano Ronaldo kabarnya kembali memberi pernyataan kepada ESPN Brasil. Pemilik 5 Ballon d'Or itu menyebut MU saat ini tidak sebagus bayangannya.

"Saya tahu bahwa kedatangan saya ke sini akan menantang. Harapan saya tidak banyak berubah sejak saya tiba, tetapi kenyataannya kami tidak sebaik yang seharusnya," katanya.

"Saya mengatakan itu pada level individu dan kolektif. Saya pikir Manchester bisa lebih baik di Liga Premier. Kami bisa bermain lebih baik, tetapi kami memiliki ruang untuk tumbuh. Ini tahun baru. Kami harus berpikir positif, percaya itu akan menjadi tahun yang baik," jelasnya.

"Kami punya waktu untuk membuat perubahan, untuk percaya pada proyek manajer baru. Kami memiliki banyak perubahan dalam sistem permainan, kami mengubah banyak hal dari Solskjaer ke pelatih baru, dan kami memiliki dua minggu tanpa pertandingan karena kasus COVID-19 di klub -- itu sedikit memengaruhi kami. Saya pikir kami harus berpikir positif, dan kami memiliki segalanya untuk berkembang dan menjalani musim yang bagus," jelasnya.

Sebelumnya, Ronaldo menyebut bahwa MU tak pantas berada di luar tiga besar klasemen Liga Inggris. Penyerang asal Portugal itu juga menyebut manajer interim Ralf Rangnick, yang diharapkan membawa perubahan, disebut masih butuh waktu untuk memoles tim.

Belakangan, kondisi internal MU juga disorot. Kabarnya, ruang ganti tim sempat memanas karena ada beberapa pemain yang sulit diatur.

(yna/aff)