Arsenal Minta Laga Kontra Tottenham Ditunda

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 02:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Bukayo Saka of Arsenal is challenged by Harry Kane of Tottenham Hotspur during the Premier League match between Arsenal and Tottenham Hotspur at Emirates Stadium on September 26, 2021 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Arsenal minta laga kontra Tottenham Hotspur ditunda (Getty Images/Julian Finney)
London -

Arsenal tak kuasa menahan badai virus corona di tubuh klub saat ini. Maka dari itu, The Gunners meminta duel kontra Tottenham Hotspur ditunda.

Derby London Utara Tottenham vs Arsenal digelar di Tottenham Hotspur stadium, Minggu (16/1/2022) malam WIB. Tapi, dalam perkembangannya, kondisi tim makin tidak kondusif.

Sebab, Arsenal lagi berkutat dengan meledaknya kasus COVID-19 di dalam tim setelah adanya varian Omicron. Terakhir, Martin Odegaard harus absen saat Arsenal menghadapi Liverpool di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris karena positif virus corona.

Ditambah badai cedera yang lagi menghantam tim, Arsenal kini cuma punya 12 pemain non-kiper. Permasalahan itu makin pelik setelah Cedric Soares dan Bukayo Saka cedera usai mengimbangi Liverpool 0-0.

Belum lagi Arsenal juga tidak bisa memakai jasa Granit Xhaka untuk tiga laga ke depan karena kartu merah. Oleh karenanya, Arsenal meminta Premier League untuk menunda pertandingan kontra Tottenham.

"Premier League baru saja menerima permintaan dari Arsenal untuk menunda laga tandang kontra Tottenham Hotspur yang seharusnya dihelat Minggu 16 Januari mulai pukul 16.30 waktu setempat," ujar pernyataan resmi Premier League.

"Petinggi Premier League akan mengadakan rapat besok untuk mempelajari permintaan itu sekaligus memberikan informasi kepada klub serta fans terkait keputusan akhir."

Menurut aturan Premier League, Arsenal diwajbkan bermain andakan masih ada 14 pemain, yakni 13 pemain non-kiper dan satu kiper. Untuk saat ini, Arsenal dikabarkan tidak memenuhi kriteria tersebut.

Jika Tottenham vs Arsenal jadi ditunda, maka ini adalah pertandingan kedua di pekan ke-22 yang ditangguhkan setelah Burnley vs Leicester. Sebelumnya sudah 20 pertandingan ditunda musim ini karena COVID-19.

(mrp/yna)