ADVERTISEMENT

Tuchel Bakal Marah Besar Jika Laga Ditunda Lagi karena COVID-19

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 07:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 12: Cesar Azpilicueta of Chelsea is congratulated by Thomas Tuchel, Manager of Chelsea after the Carabao Cup Semi Final Second Leg match between Tottenham Hotspur and Chelsea at Tottenham Hotspur Stadium on January 12, 2022 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Thomas Tuchel bakal marah jika laga ditunda lagi karena COVID-19 (Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Banyak laga Liga Inggris tertunda belakangan ini karena badai COVID-19. Manajer Chelsea Thomas Tuchel bakal marah besar jika klub berdalih seperti itu lagi.

Sejak awal Desember, sudah ada lebih dari 10 pertandingan Premier League yang ditunda karena alasan naiknya angka kasus COVID-19. Terakhir duel Burnley vs Leicester City harus ditunda karena adanya kasus COVID-19 dan badai cedera.

Maka wajar jika sampai Liga Inggris memasuki paruh kedua musim, masih ada beberapa klub yang belum mencapai 20 pertandingan. Chelsea jadi salah satu tim yang juga terkena dampak varian Omicron yang lagi menggila di Inggris.

Ada 2-3 pertandingan Chelsea harus ditunda Desember lalu karena banyak pemainnya yang terpapar COVID-19. Hal ini tentu dimaklumi oleh Tuchel selaku manajer.

Tapi, yang membuatnya kesal adalah tim-tim belakangan terkesan menggampangkan kasus COVID-19 sebagai alasan untuk menunda pertandingan. Padahal dalam aturan Premier League, tim diwajibkan bertanding jika masih punya minimal 13 pemain non-kiper dan satu kiper.

Bagi Tuchel, penundaan ini malah justru merugikan timnya dan juga rival karena rencana yang sudah dibuat jadi berantakan. Tuchel berharap tim-tim tidak lagi menggunakan alasan yang mengada-ada seperti COVID-19 atau cedera agar pertandingan ditunda.

"Saya sangat berharap hal itu tidak terjadi lagi, karena saya akan marah besar jika itu sampai terulang," ujar Thomas Tuchel seperti dikutip ESPN.

"Kami akan melakukan segalanya agar pertandingan bisa berlangsung dan kami harus tetap bermain, ketika kami berpikir kami tidak bisa. Jadi saya harap aturan ditegakkan untuk semua klub," sambung Thomas Tuchel.

Chelsea akan menghadapi Machester City di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB nanti.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT