Aston Villa Vs MU: Menanti Debut Coutinho

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 08:30 WIB
Philippe Coutinho
Coutinho saat berlatih bersama Aston Villa (Foto: Dok. Aston Villa)
Birmingham -

Philippe Coutinho berpeluang debut bareng Aston Villa saat menghadapi Manchester United di Liga Inggris akhir pekan ini. Namun manajer The Villans, Steven Gerrard, enggan memberi jaminan.

Coutinho baru saja resmi dipinjamkan ke Aston Villa dari Barcelona pada 7 Januari lalu. Ia akan bertahan di Birmingham hingga akhir musim ini.

Melihat pemain sekelas Coutinho datang ke Aston Villa, publik tentu berharap pemain 29 tahun itu segera beraksi. Namun Gerrard enggan terburu-terburu memainkan mantan rekan setimnya di Liverpool tersebut.

Gerrard akan melihat lebih dulu kondisi Coutinho. Jika benar-benar fit, barulah ia diturunkan. Situasi serupa berlaku untuk Lucas Digne yang juga baru direkrut oleh Aston Villa dari Everton. Bedanya dengan Coutinho, Digne pindah permanen seharga 25 juta Pound.

"Mereka bisa tampil. Philippe sudah berlatih selama tiga hari tanpa masalah. Kami harus membuatnya bugar dan fokus agar bisa bertanding," kata Gerrard, dikutip Sky Sports.

"Lucas sedikit berbeda. Dia sudah berlatih bersama tim selama beberapa waktu dan saat masih bersama Everton pun dia sudah dalam kondisi siap main."

"Mereka bisa saja tampil dan dalam kondisi bagus, tapi keputusan akan diambil berdasarkan informasi yang kami punya terhadap keduanya selama beberapa hari terakhir," jelas Gerrard.

Digne terakhir kali bermain untuk Everton pada 1 Desember, lalu belum bermain lagi sejak itu. Sementara Coutinho terakhir membela Barcelona pada 12 Desember. Ia juga sempat tertular COVID-19 belum lama ini.

Aston Villa vs Manchester United akan dimainkan pada Minggu (16/1/2022) pukul 00.30 WIB.

(adp/mrp)