Prediksi Manchester City Vs Chelsea: Realistis 'Berbagi' Poin

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 13:40 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 25: Ngolo Kante of Chelsea tackles Jack Grealish of Manchester City during the Premier League match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge on September 25, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Prediksi Manchester City Vs Chelsea: Realistis 'Berbagi' Poin (Getty Images)
Manchester -

Manchester City vs Chelsea akan tersaji malam ini di Liga Inggris. Laga diyakini akan ketat, satu poin nampaknya akan terlihat sebagai hasil realistis.

Manchester City vs Chelsea akan jadi pembuka pekan ke-22 Liga Inggris. Duel tersebut akan main pada pukul 19.30 WIB malam ini, Sabtu (15/1) di Etihad Stadium.

Manchester City sementara ini memimpin Klasemen Liga Inggris dengan 53 poin. Chelsea di belakangnya dengan 43 poin.

Kedua tim masih punya kans untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. City sementara ini jadi kandidat kuat, apalagi telah menyapu bersih 11 laga terakhir dengan kemenangan.

Chelsea yang sampai November kemarin sempat memimpin perburuan, harus terpeleset. The Blues kerap inkonsistensi, kedatangan Romelu Lukaku jadi tak banyak berarti.

Manchester City kehilangan Benjamin Mendy yang terkena kasus yang dipenjara karena kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual.

Selain itu, Riyad Mahrez juga absen karena memperkuat negaranya, Aljazair di Piala Afrika.

"Beberapa pemain kami yang sempat positif sudah kembali membaik," terang manajer Pep Guardiola.

Di kubu Chelsea, ada tiga bek yang akan absen. Mereka adalah Ben Chilwell, Reece James, dan Trevoh Chalobah. Ketiganya mengalami cedera, malah khusus Chilwell dipastikan absen sampai akhir musim karena cedera ACL. Satu lagi, Andreas Christensen baru saja positif Corona.

Kiper Edouard Mendy, turut absen karena memperkuat Senegal di Piala Afrika.

"Selain ketiga nama itu, semua pemain dalam kondisi yang baik," terang manajer Thomas Tuchel.

Dalam head to head lima laga terakhir di seluruh kompetisi, Chelsea unggul 3 kali menang berbanding Manchester City yang dua kali menang.

Beberapa rumah taruhan di Inggris menjagokan Manchester City menang tipis. Akan tetapi, angka seri juga keluar terbanyak!

Diyakini, laga Manchester City vs Chelsea akan berlangsung ketat sampai akhir. Chelsea akan berusaha mengejar tiga poin, demi menutup jarak dengan The Citizens.

Manchester City bisa saja bermain aman, demi menyelamatkan satu poin dan menjaga jarak di klasemen. Namun tentu, bermain aman rasanya tidak ada dalam kamusnya Guardiola.

Prediksi detikSport, skor akan berakhir sama kuat 2-2.

(aff/bay)