Chelsea Tak Cemerlang, tapi Juga Tak Pantas Kalah

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 22:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 15: Antonio Ruediger of Chelsea tackles Kevin De Bruyne of Manchester City  during the Premier League match between Manchester City and Chelsea at Etihad Stadium on January 15, 2022 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Chelsea kalah 0-1 dari Manchester City. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Thomas Tuchel mengakui penampilan Chelsea tak cemerlang di markas Manchester City. Namun Chelsea merasa setidaknya pantas memetik satu poin.

Chelsea kalah 0-1 dari Manchester City dalam laga di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Gol Kevin de Bruyne di menit ke-70 menjadi pembeda kedua tim.

Datang sebagai tamu, Chelsea bermain lebih defensif dan menunggu kesempatan dari serangan balik. Romelu Lukaku dkk beberapa kali mendapatkan situasi bagus, namun buruknya sentuhan dan umpan-umpan terakhir membuat kesempatan sirna begitu saja.

Chelsea hanya mencatatkan empat tembakan sepanjang pertandingan dan cuma satu yang mengarah ke gawang. Manchester City di saat yang sama punya 11 percobaan dengan enam yang on target.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel menilai para pemainnya sudah bermain cukup solid dan membatasi Manchester City mendapatkan kans bersih, terlepas dari jumlah peluang on target mereka. Tapi ia menyayangkan banyaknya momentum yang hilang karena para pemain mudah kehilangan bola.

"Hasil seperti ini bisa terjadi kok. Kami layak mendapatkan hasil imbang. Kami tak membiarkan banyak peluang besar buat lawan. Ada satu dari kesalahan di babak pertama, tapi kami tidak se-tertekan itu," ujarnya kepada BT Sport dikutip BBC.

"Hari ini oke secara performa. Dari sudut pandang komitmen, saya sepenuhnya oke dengan performa para pemain. Kami pernah memenangi laga-laga seperti ini melawan City dan itu terasa sangat berbeda, tapi ya begitulah."

"Kami punya delapan atau sembilan transisi menyerang dan nol sentuhan di kotak penalti. Jadi benar-benar kekurangan presisi dan ketenangan. Di level seperti ini, kami kehilangan bola terlalu banyak dan terlalu mudah. Itu persoalan besar dalam permainan kami hari ini," sambung Thomas Tuchel.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)