Aston Villa Vs MU: Imbang Rasa Kalah buat Setan Merah

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 16 Jan 2022 10:40 WIB
Aston Villas players celebrate after scoring their sides second goal during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Saturday, Jan. 15, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
imbang rasa kalah untuk Manchester United di laga lawan Aston Villa (Foto: AP/Rui Vieira)
Birmingham -

Ralf Rangnick begitu kecewa Manchester United gagal menang usai sempat unggul dua gol dari Aston Villa. Ia menilai hasil imbang ini serasa seperti kekalahan.

MU tertahan 2-2 oleh Aston Villa di Villa Park pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB. Tim tamu mampu unggul 2-0 lebih dulu lewat brace dari Bruno Fernandes (menit ke-6 dan 67).

Namun, The Villains kemudian bisa mengejar ketinggalan usai bikin dua gol dalam rentang empat menit. Villa bisa menyamakan kedudukan dari torehan Jacob Ramsey pada menit ke-77 dan Philippe Coutinho pada menit ke-81.

Manajer MU, Ralf Rangnick, jelas kecewa tim asuhannya gagal menang usai membuang keunggulan dua gol. Pria asal Jerman ini menyesalkan menurunnya performa MU di 15 menit terakhir laga. Padahal menurut Rangnick, MU tampil cukup baik di menit-menit sebelumnya.

Rangnick bahkan menyebut hasil imbang ini serasa seperti kekalahan untuknya. Pasalnya, MU harus rela tak bisa membawa pulang tiga angka yang sudah di depan mata.

"Strateginya adalah untuk menekan mereka di lini tengah dan kami melakukannya dengan sangat baik di 30 menit pertama, dan mengontrol bola, dan itu adalah hal positif. Ketika Anda unggul 2-0, Anda harus bertahan lebih baik daripada yang kami lakukan di 15 menit terakhir," jelas Rangnick dikutip dari BBC.

"Kami memberikan terlalu sering kehilangan bola di waktu 15 menit terakhir, kami tidak kompak seperti sebelumnya dan kebobolan dua gol. Dalam 15 menit terakhir sebelum babak pertama kami tidak berani menekan, itu lebih baik di babak kedua dan kemudian Anda harusnya membawa pulang tiga poin. Rasanya ini seperti kekalahan, jujur saja," ungkapnya menambahkan.

Hasil imbang ini bikin MU mengumpulkan 32 angka dan tetap berada di posisi ketujuh. Sementara Villa di peringkat ke-13 dengan 23 poin.

(pur/ran)