Cristiano Ronaldo Absen di Skuad MU Lawan Aston Villa karena...

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 16 Jan 2022 10:00 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 28: Cristiano Ronaldo of Manchester United looks on as he warms up prior to the Premier League match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on November 28, 2021 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images )
Cristiano Ronaldo Absen di Skuad MU Lawan Aston Villa karena... Foto: (Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Tak ada nama Cristiano Ronaldo di starting XI maupun bench Manchester United dalam lawatan ke Aston Villa. Ini alasannya.

Ronaldo, yang baru-baru ini menegaskan ketidakrelaannya melihat posisi MU di papan klasemen Liga Inggris, sempat menjalani latihan pada tengah pekan jelang lawatan ke markas Villa, Sabtu (15/1) malam WIB. Itu terjadi setelah si pemain Portugal absen lawan tim yang sama pada awal pekan ini di ajang Piala FA.

Namun, Cristiano Ronaldo kemudian tidak bisa ikut serta dalam latihan terakhir pada hari Jumat (14/1), atau satu hari jelang pertandingan lawan Villa di Premier League karena masih ada cedera di bagian pinggangnya. Hal itulah yang membuat Ralf Rangnick, manajer interim Setan Merah, sama sekali tidak menyertakannya dalam skuad MU semalam.

"(Ronaldo absen) karena alasan yang sama ia absen di pertandingan ajang Piala (FA)," kata Rangnick kepada Sky.

"Sebelum latihan kemarin, ia masih punya masalah pada fleksor panggulnya dan kemudian kami memutuskan untuk tidak menyertakannya dalam latihan."

"Kemudian usai latihan saya mengobrol lagi dengannya dan kami lantas memutuskan bahwa jika dirinya masih mengalami masalah, tak masuk akal untuk membawanya serta ke sini (markas Villa) dan kemudian berharap bahwa ia sudah bisa main lagi pada hari Rabu," tuturnya merujuk pada laga berikutnya lawan Brentford di tengah pekan mendatang.

Selain Cristiano Ronaldo, satu nama lain yang juga absen dari skuad MU di markas Aston Villa adalah Marcus Rashford. Kondisinya juga setali tiga uang.

Dikatakan Ralf Rangnick, Rashford mengalami masalah pada kaki tepat sebelum sesi latihan hari Jumat. Kondisinya kian parah dalam semalam sehingga sudah tak bisa ikut berlatih.

"Saya bicara dengannya sebelum sesi latihan dan kami menunggu sampai maalm untuk melihat kondisinya dengan harapan sudah membaik, tapi sayangnya tidak begitu. Jadi kami pun memutuskan untuk tidak membawanya," ucapnya.

Manchester United harus puas pulang dari markas Villa dengan satu angka. Keunggulan 2-1 atas tim tuan rumah lenyap di menit ke-81 setelah Philippe Coutinho mencetak gol dalam debutnya bersama Aston Villa.

(krs/yna)