Diego Costa ke Arsenal?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 16 Jan 2022 14:00 WIB
SEVILLE, SPAIN - NOVEMBER 02: Diego Costa of Club Atletico de Madrid 
looks on prior to the start the La Liga match between Sevilla FC and Club Atletico de Madrid at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on November 02, 2019 in Seville, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)
Foto: Getty Images/Aitor Alcalde
Jakarta -

Ada rumor transfer yang melibatkan Diego Costa. Eks bomber Chelsea itu disebut-sebut berpotensi balik ke Premier League untuk membela Arsenal.

Diego Costa saat ini sedang tidak terikat kontrak selepas menyudahi kontrak dengan Atletico Mineiro, usai enam bulan membela klub Brasil tersebut.

Sejumlah media Inggris mengabarkan bahwa the Gunners secara serius sudah menjajaki kemungkinan untuk bisa menggaet Diego Costa pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Disebut talkSPORT, hal itu berkaitan erat dengan minimnya opsi striker yang dimiliki oleh Mikel Arteta di Arsenal pada saat ini.

Sebut saja Pierre-Emerick Aubameyang, yang statusnya masih ditepikan dan sedang main di Piala Afrika. Sedangkan Folarin Balogun sudah dipinjamkan ke Middlesbrough.

Di sisi lain Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah akan habis kontrak pada musim panas. Sudah begitu, produktivitas keduanya di Premier League musim ini pun masih jauh dari harapan.

Dengan situasi tersebut, mendatangkan Diego Costa dianggap sebagai opsi terbaik. Penyerang 33 tahun tersebut dinilai masih punya ketajaman dan bisa digaet tanpa biaya transfer sehingga layak jadi solusi jangka pendek yang tepat.

Sehubungan dengan rumor tersebut, petinggi Arsenal juga disebut-sebut sudah mulai membuka komunikasi dengan perwakilan Diego Costa walaupun sifatnya masih belum resmi. Terkait itu, Gudang Peluru juga belum mengajukan tawaran.

Diego Costa sendiri saat ini sedang menjalani liburan di Spanyol sembari merancang langkah selanjutnya dalam karier. Pencetak 52 gol dari 89 penampilan bersama Chelsea di Premier League periode 2014-2017 itu kabarnya tidak akan buru-buru membuat keputusan terkait masa depan.

(krs/cas)