Tentang Bruno Fernandes yang Tajam Saat CR7 Absen

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 16 Jan 2022 14:30 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - JANUARY 15: Bruno Fernandes of Manchester United celebrates after scoring their sides first goal during the Premier League match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park on January 15, 2022 in Birmingham, England. (Photo by Clive Mason/Getty Images)
Gelandang serang MU, Bruno Fernandes (kanan) merayakan golnya ke gawang Aston Villa. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Birmingham -

Bruno Fernandes bikin dua gol saat Manchester United ditahan Aston Villa. Gelandang Portugal itu kembali meneruskan trennya, tajam saat Cristiano Ronaldo absen.

MU menghadapi Villa di Villa Park, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB, pada pekan ke-22 Liga Inggris. Fernandes membawa keunggulan Setan Merah 2-0 lebih dulu.

Gol pertama dicetak Fernandes pada menit ke-6, memanfaatkan assist Alex Telles. Kemudian, pemain 27 tahun itu menggandakan skor pada menit ke-67.

Keunggulan MU pada akhirnya buyar. Dua gol balasan bisa dicetak tuan rumah, lewat Jacob Ramsey dan Philippe Coutinho. Skor 2-2 bertahan hingga laga tuntas.

Sorotan kemudian tertuju pada Bruno Fernandes. Eks Sporting CP itu disebut-sebut bisa tampil tajam saat Ronaldo absen. Di laga melawan Villa, Ronaldo memang absen. Pemilik 5 Ballon d'Or itu mengalami masalah pada panggulnya.

Ada catatan apik ketika Ronaldo absen. Bruno Fernandes bisa tampil tajam menjebol gawang lawan. Dari empat penampilan untuk Manchester United tanpa Cristiano Ronaldo, Fernandes bisa bikin lima gol. Rinciannya, tiga gol ia cetak ke gawang Leeds United di laga perdana, dan yang kedua di laga melawan Villa.

Total, Fernandes sudah mencetak 7 gol di liga Inggris. Dua gol lainnya bisa dicetak saat bermain dengan Ronaldo, yakni masing-masing satu gol ke gawang Newcastle United dan Arsenal. Fernandes sendiri sudah bermain 15 kali bersama Ronaldo musim ini.

Musim lalu, Bruno Fernandes sendiri keluar menjadi topscorer MU. Ia bikin 28 gol di semua kompetisi, mengungguli Marcus Rashford, yang membuat 21 gol.

Sementara musim ini, Cristiano Ronaldo memimpin daftar pencetak gol sementara Manchester United. Penyerang 36 tahun itu sudah bikin 14 gol di semua kompetisi, dua kali lipat dari torehan Bruno Fernandes.

(yna/krs)