Bruno Fernandes Kesal! Hampiri Wasit dan Tanyakan Ini Usai Laga

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 16 Jan 2022 16:00 WIB
Manchester Uniteds Bruno Fernandes appeals to the referee David Coote during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Saturday, Jan. 15, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
Bruno Fernandes Kesal, Hampiri Wasit dan Tanyakan Ini Usai Laga. Foto: AP/Rui Vieira
Jakarta -

Usai laga Aston Villa vs Manchester United, Bruno Fernandes rupanya menghampiri wasit dan dengan kesal menanyakan sesuatu yang ia yakini sebagai akal-akalan tim lawan.

Bruno Fernandes sempat bikin the Red Devils unggul 2-0 di markas Aston Villa, Sabtu (15/1) malam WIB. Tapi keunggulan dua gol itu sirna setelah tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol di menit ke-77 dan ke-81.

Laga itu sendiri turut menghadirkan insiden yang memicu kekesalan Bruno Fernandes. Hal tersebut terjadi di menit-menit akhir laga.

Pada saat injury time, Emi Buendia terkapar di lapangan sambil memegangi bahu. Menurut Bruno Fernandes, Villa ketika itu sempat berusaha mengklaim bahwa pemainnya tersebut cedera kepala sehingga bisa melakukan pergantian.

Aston Villa sebenarnya sudah melakukan tiga pergantian pemain. Tapi peraturan Premier League memang menyatakan pergantian pemain tetap dapat dilakukan melebihi ketentuan jika ada cedera kepala.

Hal itulah yang kemudian bikin Bruno Fernandes kesal sampai memutuskan untuk menghampiri wasit keempat di lorong menuju ruang ganti setelah laga berakhir. Ia menanyakan lebih lanjut soal cederanya Buendia.

"Aku bertanya ke wasit kenapa mereka melakukan pergantian keempat ketika Buendia mengelami cedera bahu?" ujarnya seperti dilansir Mirror.

"Sepertinya dokter bilang ia cedera di kepala dan memang saat ada cedera di bagian tubuh itu, pergantian bisa dilakukan. Tapi yang benar saja. Ia cedera di bahu dan mereka tak bisa melakukan pergantian lagi."

"Aku paham wasit harus mengikuti peraturan, tapi aku cuma bertanya kenapa dan itu saja," tutur Bruno Fernandes menceritakan ulang kejadian di lorong stadion dengan wasit.

(krs/yna)