Ogah Berjuang di Papan Bawah, Hazard Tolak Newcastle

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 20:20 WIB
MADRID, SPAIN - DECEMBER 19: Eden Hazard of Rea Madrid warms up prior to  the LaLiga Santander match between Real Madrid CF and Cadiz CF at Estadio Santiago Bernabeu on December 19, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Eden Hazard tolak dilego ke Newcastle United (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Spekulasi masa depan Eden Hazard memasuki babak baru. Kabarnya Hazard menolak tawaran Newcastle United untuk membelinya dari Real Madrid.

Hazard sepertinya tak punya harapan lagi untuk berkarier di Real Madrid. Sebab Hazard selalu gagal bersinar sejak diboyong dari Chelsea pada 2019 dengan mahal 115 juta euro.

Ketimbang beraksi di atas lapangan, Hazard lebih banyak berada di ruang perawatan karena badai cedera. Memasuki musim ketiganya bersama Madrid, Hazard baru tampil 59 kali dengan torehan lima gol dan 10 assist.

Dengan harga selangit tersebut, tentu saja apa yang ditunjukkan Hazard tidak sebanding. Apalagi musim ini, Hazard sudah kalah bersaing dengan Vinicius Junior dan Rodrygo yang lebih diandalkan Carlo Ancelotti.

Melihat usia Hazard yang sudah memasuki umur 31 tahun dan kemampuan yang menurun, sepertinya dia tidak punya tempat lagi di tim utama Madrid. Maka jalan terbaik untuknya adalah hengkang ke klub yang bisa memberinya kesempatan main lebih banyak.

Kabarnya manajemen Madrid tidak keberatan untuk melepas Hazard karena bisa meringankan beban gaji pemain. Sebab saat ini Hazard digaji 470 ribu euro atau sekitar Rp 7,6 miliar.

Dengan bursa transfer musim dingin menyisakan kurang dari dua pekan, maka Hazard harus cepat-cepat menemukan klub peminatnya. Menurut laporan terbaru dari El Nacional, Newcastle sudah siap menawar Hazard 40 juta euro atau sekitar Rp 640 miliar plus bonus 10 juta euro.

Newcastle memang terus memperkuat skuatnya bulan ini demi lolos dari jeratan degradasi. Saat ini anak asuh Eddie Howe itu masih terjerembab di urutan ke-19 dengan 12 poin, selisih dua angka dari zona. Kehadiran Hazard tentu akan mempertajam lini serang The Magpies yang masih memble.

Sayangnya, impian Newcastle itu bertepuk sebelah tangan karena Hazard menolak pendekatan Newcastle. Sebab, Hazard hanya mau meninggalkan Madrid untuk gabung ke klub besar, seperti Chelsea, dan bukan berjuang di papan bawah.

Chelsea kabarnya juga sempat tertarik untuk memulangkan Eden Hazard. Tapi, melihat performa eks pemain Lille saat ini, memangnya Chelsea mau?

(mrp/adp)