Brentford Vs MU: Setan Merah Tak Boleh Lagi Lengah di Akhir Laga

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 09:17 WIB
Manchester Uniteds Bruno Fernandes, left, celebrates with teammates after scores his sides second goal during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Saturday, Jan. 15, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
Manchester United tak boleh lagi lengah menjelang akhir laga saat menghadapi Brentford (Foto: AP/Rui Vieira)
Brentford -

Manchester United harus tampil konsisten dalam 90 menit kala jumpa Brentford. Penurunan performa di menit akhir seperti melawan Aston Villa tak boleh terulang.

Manchester United akan bertandang ke Brentford Community Stadium untuk menghadapi Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (19/1/2022) dini hari WIB. Setan Merah melakoni jadwal padat dengan laga melawan Brentford ini adalah duel ketiga dalam rentang delapan hari.

Sebelumnya, MU dua kali menghadapi Aston Villa di ajang Piala Liga Inggris pada 11 Januari dan di Liga Inggris pada 16 Januari. Hasilnya MU menang 1-0 dan tertahan 2-2 oleh The Villains.

Kondisi ini jelas tak menguntungkan MU yang memburu kemenangan atas Brentford. The Red Devils bertekad kembali ke jalur kemenangan usai gagal meraih tiga poin di dua laga terakhir di Liga Inggris.

Sebelum tertahan 2-2 dengan Aston Villa, MU tumbang 0-1 dari Wolverhampton Wanderers. MU saat ini masih berada di peringkat ketujuh dengan 32 poin.

Meski begitu, manajer MU, Ralf Rangnick, mengusung optimisme tinggi di laga kontra Brentford. Hal ini tak lepas dari penampilan MU yang membaik saat imbang dengan Aston Villa.

MU mampu unggul dua gol terlebih dulu dari brace Bruno Fernandes (menit ke-6 dan 67'). Namun, Aston Villa kemudian bangkit menyamakan kedudukan di 13 menit akhir laga dari gol Jacob Ramsey (77') dan Philippe Coutinho (81').

Rangnick mewanti-wanti anak asuhannya untuk tak lagi lengah di 20 menit akhir laga. Ia ingin timnya tampil konsisten sepanjang laga.

"Bagi saya, jika saya membandingkan dua pertandingan kami, di piala dan liga, saya pikir kami melakukan jauh lebih baik dalam pertandingan liga di Villa Park. Performa kami di 70 menit pertama sangat bagus," ujar Rangnick dikutip dari situs resmi Manchester United.

"Saya menyukai pergerakan kami dan permainan kami dalam menguasai bola, struktur permainan, cara kami menekan, baik di lini pertama maupun di lini kedua. Bahkan, ketika kami harus bertahan di kotak penalti sendiri di 70 menit pertama, kami melakukannya dengan baik.

"Dan inilah yang bagi saya adalah hal yang paling penting. Kami harus membangunnya, menunjukkan performa serupa besok di Brentford, tetapi tidak hanya untuk 70 menit, selama 90, 95, 97, 98 menit, berapa lama pun permainannya," jelasnya.

(pur/raw)