Tuchel: Chelsea Lelah!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 08:40 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - JANUARY 18: Hakim Ziyech of Chelsea celebrates with Mason Mount after scoring their teams first goal during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Chelsea at American Express Community Stadium on January 18, 2022 in Brighton, England. (Photo by Bryn Lennon/Getty Images)
Thomas Tuchel mengatakan Chelsea kelelahan (Foto: Getty Images/Bryn Lennon)
Brighton and Hove -

Thomas Tuchel mengatakan Chelsea dilanda kelelahan fisik dan mental. Kondisi ini bikin The Blues tak tampil optimal saat menghadapi Brighton & Hove Albion.

Chelsea tertahan 1-1 saat bertandang ke Amex Stadium markas Brighton & Hove Albion pada laga lanjutan Liga Inggris Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. Tuan rumah mampu unggul lewat Hakim Ziyech pada menit ke-28, sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan dari gol Adam Webster di menit ke-60.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menilai bahwa gagal menang karena timnya dilanda kelelahan. London Biru memang menjalani jadwal sangat padat pada awal tahun ini. Chelsea harus menjalani dalam rentang tiga pekan.

Tuchel mengungkap Chelsea sudah berusaha memberikan yang terbaik, tapi kondisi fisik para pemainnya tak bisa dibohongi. Manajer asal Jerman ini menegaskan Chelsea butuh untuk libur.

Namun, keinginan Tuchel ini tampaknya tak bisa menjadi kenyataan. Pasalnya, Chelsea masih terus melakoni jadwal padat setelah ini.

Mereka harus menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Inggris akhir pekan ini. Setelahnya, Chelsea menghadapi Plymouth Argyle di Piala FA pada 5 Februari lalu mengikuti ajang Piala Dunia Antar klub.

"Kami terlihat lelah dan kami lelah. Seperti itu. Kami tahu mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik, memiliki lebih banyak waktu untuk bersiap dan Anda melihat di akhir bahwa stadion merayakannya hasil ini seperti sebuah kemenangan," ujar Tuchel dikutip dari BBC.

"Itulah yang Anda hadapi. Kami mencoba segalanya tetapi Anda bisa melihat kami lelah secara mental dan fisik. Kami butuh beberapa hari libur. Para pemain butuh beberapa hari libur, tidak ada solusi lain," jelasnya.

Hasil imbang di markas Brighton ini bikin Chelsea gagal menyalip Liverpool di urutan kedua. Romelu Lukaku dkk berada di posisi ketiga dengan 44 poin tertinggal satu angka dari The Reds dan 12 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Simak Video 'Duh Chelsea, Posisi-mu Kini...':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/raw)