Fokus Finis Empat Besar Saja, Chelsea!

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 11:34 WIB
BRIGHTON, ENGLAND - JANUARY 18: Hakim Ziyech of Chelsea celebrates with Mason Mount after scoring their teams first goal during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Chelsea at American Express Community Stadium on January 18, 2022 in Brighton, England. (Photo by Bryn Lennon/Getty Images)
Chelsea diminta untuk fokus finis empat besar saja. (Foto: Getty Images/Bryn Lennon)
Jakarta -

Chelsea bukan cuma kian tertinggal dari Manchester City di klasemen Liga Inggris, tapi bahkan berpotensi tergusur dari empat besar. Si Biru pun disarankan agar fokus untuk mengejar tiket ke Liga Champions.

Saar bertanding Amex Stadium, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB, Chelsea memetik hasil imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion. The Blues membuang keunggulan di laga itu.

Hakim Ziyech membawa Chelsea unggul di babak pertama. Bisa disamakan oleh Adam Webster di babak kedua.

Tambahan satu poin ini, Chelsea memang masih menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan raihan 44 poin hasil 23 kali bermain. Mereka ketinggalan 12 angka dari City yang ada di posisi pertama.

Dengan jarak yang jauh itu, eks pemain Timnas Inggris wanita, Karen Carney, meminta Chelsea untuk memastikan diri bisa meraih tiket ke Liga Champions. Mereka tinggal berjarak tujuh poin dari West Ham United di posisi keempat, dan berselisih 9 poin dari Arsenal yang baru 20 kali bermain

"Saya pikir Chelsea melihat ke belakang mereka sekarang dan berpikir bahwa 'bisakah kami tetap di posisi empat bsar ini"'," kata Carney di BBC.

"Manchester City sangat jauh di depan mereka, Mereka tak ada dalam persaingan juara. Mereka harus melihat sedikit ke aplikasi sekarang ini untuk memastikan mereka bisa lolos ke Liga Champions."

"Mereka harus melakukan refleksi dan kembali ke mentalitas clean sheet," kata dia menambahkan.

(cas/nds)