Conte ke Tottenham: Belanja dong!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 21:40 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 19: Antonio Conte, Manager of Tottenham gestures from the touchline during the Premier League match between Tottenham Hotspur  and  Liverpool at Tottenham Hotspur Stadium on December 19, 2021 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images )
Antonio Conte berharap Tottenham Hotspur mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari ini (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
London -

Antonio Conte menyadari bursa transfer Januari tidak selalu mudah. Meski demikian, dia tetap meminta Tottenham Hotspur untuk mendatangkan pemain baru.

Conte membawa Tottenham melaju dengan baik di Premier League. Bersama Conte, Harry Kane dkk sejauh ini belum terkalahkan dalam delapan pertandingan.

Tottenham mengumpulkan 18 poin dari delapan laga tersebut. Mereka pun menjaga asa untuk finis empat besar dengan kini cuma berjarak tiga poin dari zona Liga Champions.

Meski demikian, Antonio Conte tetap berharap Tottenham belanja pada bursa transfer Januari ini. Conte menyebut skuadnya butuh tenaga baru.

"Saya tahu bursa transfer januari selalu sangat sulit dan lebih sederhana ketika Anda memulai musim untuk membeli pemain-pemain penting," ujar Conte seperti dikutip Football London.

"Bursa Januari tidak mudah, tapi di saat bersamaan kami tahu persis bahwa jika ada kesempatan dan juga jika itu bukan kesempatan terbaik, tapi kami harus melakukan sesuatu."

"Ini bisa saja bukan peluang terbaik, tapi saya kira kami dalam situasi di mana kami harus mencoba mengimplementasikan skuad karena skuadnya tidak terlalu besar," kata mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu.

Tottenham Hotspur dikaitkan dengan sejumlah pemain pada bursa transfer Januari ini. Sejumlah nama yang disebut-sebut jadi incaran tim London Utara itu antara lain Franck Kessie, Stefan de Vrij, Jordan Veretout, hingga Christian Eriksen.

(nds/cas)