Conte: Penundaan Tottenham Vs Arsenal Aneh Banget

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 19 Jan 2022 02:00 WIB
Tottenham Hotspur manager Antonio Conte reacts during the English Premier League soccer match between Southampton and Tottenham Hotspur, at St. Marys Stadium, Southampton, England, Tuesday, Dec. 28, 2021. (Andrew Matthews/PA via AP)
Antonio Conte sebut penundaan Tottenham vs Arsenal aneh. (Foto: AP/Andrew Matthews)
Jakarta -

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte menyebut penundaan laga lawan Arsenal sangat aneh. Ia menyoroti pertimbangan Premier League di keputusan itu.

Seperti diketahui laga Tottenham Hotspur vs Arsenal, Minggu (16/1/2022) malam WIB ditunda oleh Premier League. Arsenal mengajukan penundaan karena mengalami krisis pemain akibat COVID-19, cedera, dan absennya pemain karena tugas tim nasional di Piala Afrika.

Premier League menyetujui pengajuan itu dan mendapatkan sorotan. Sebab beberapa hari sebelumnya Arsenal malah meminjamkan pemain, yakni Ainsley Maitland-Niles.

Selain itu, kasus COVID-19 aktif yang ada di Arsenal saat itu praktis hanya Martin Odegaard. Pierre-Emerick Aubameyang sempat positif, namun ia mengalaminya saat bersama timnas Gabon dan jangan lupa, bahwa ia sudah ditepikan dari skuad Arsenal selama beberapa pekan.

Tottenham menyatakan kecewa terhadap keputusan Premier League tersebut. Manajer Spurs Antonio Conte melihatnya sebagai langkah yang kurang bijak.

"Saya rasa klub sudah membuat pernyataan. Klub mengungkapkan kekecewaan kami terhadap keputusan itu. Itu keputusan yang aneh, tapi saya rasa klub membuat pernyataan penting untuk membicarakan kekecewaan atas keputusan itu," ujar Antonio Conte dikutip BBC.

"Kalau Premier League memutuskan menunda laga karena cedera-cedera, itu berarti mereka harus mencoba bikin jadwal terbaik untuk pertandingan. Saya ulangi, ini adalah pertama kalinya dalam hidup saya di mana liga menunda pertandingan karena cedera-cedera. Sangat aneh dan saya sangat terkejut."

"Situasinya jelas untuk kami menunjukkan kekecewaan. Kami bersiap melawan Arsenal dan kemudian keputusan untuk menunda laga itu sangat-sangatlah aneh. Klub membuat pernyataan untuk menunjukkan kekecewaan terkait lingkungan Tottenham," ujar mantan pelatih Juventus, timnas Italia, Chelsea, dan Inter Milan tersebut.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)