MU Gebuk Brentford, Ronaldo Ngamuk Saat Diganti

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 20 Jan 2022 08:45 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - JANUARY 19: Ralf Rangnick, Manager of Manchester United interacts with Cristiano Ronaldo of Manchester United as he is substituted off during the Premier League match between Brentford and Manchester United at Brentford Community Stadium on January 19, 2022 in Brentford, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Cristiano Ronaldo marah saat diganti dalam kemenangan Man United di markas Brenford 3-1. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Brentford -

Cristiano Ronaldo tak cukup oke saat Manchester United menggebuk Brentford 3-1. Ronaldo gagal berkontribusi lalu marah-marah ketika ditarik keluar.

Megabintang sepakbola Portugal itu diturunkan sedari awal pada pertandingan di Stadion Brentford Community, Kamis (20/1/2022) dinihari WIB. Ini menjadi laga comeback Ronaldo setelah absen di dua laga MU sebelumnya melawan Aston Villa.

Kemenangan MU atas Brentford ditentukan berkat gol-gol dari Anthony Elanga, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. Tim tuan rumah kemudian menciptakan gol hiburan lewat sepakan Ivan Toney, yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Meski gagal mengukir namanya di papan skor, Ronaldo berperan atas terciptanya gol kedua Setan Merah di menit ke-62. Peraih lima Ballon d'Or itu membuat umpan kunci saat memberi operan dada kepada Bruno Fernandes yang kemudian diselesaikan Greenwood.

Dalam situasi MU unggul dua gol, Ronaldo ditarik keluar untuk digantikan bek tengah Harry Maguire. Keputusan itu tidak diterima dengan baik oleh Ronaldo.

Rekaman pertandingan di media sosial menunjukkkan, pesepakbola berusia 36 tahun itu membanting jaket yang mestinya dia kenakan ketika tiba di pinggir lapangan. Saat itu Ronaldo terus mengeluhkan keputusan itu kepada staf MU sebelum duduk di tangga, bukannya di bangku cadangan.

Setelahnya Manajer interim MU Ralf Rangnick tertangkap kamera berbicara dengan Ronaldo. Rangnick diyakini menjelaskan keputusan itu.

Usai pertandingan, Rangnick tidak ambil pusing dengan reaksi mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu. Menurut Rangnick, Ronaldo mesti diganti karena alasan kebugaran dan taktik.

"Okay, wajar kok sebagai seorang striker dia ingin mencetak gol," ucap manajer Jerman itu dikutip Metro. "Dia toh baru kembali dari mengalami cedera ringan. Bagi saya penting untuk diingat bahwa kami masih punya pertandingan lain dalam tiga hari ke depan."

"Di sisi lain kami sudah unggul 2-0, hasil serupa seperti di Villa Park dan saya memutuskan untuk sekadar memastikan kami mempertahankan keunggulan kali ini. Saya pikir sudah tepat dengan kami beralih ke pertahanan lima bek. Kami mencetak gol ketiga dan kami ingin sekali bisa clean sheet. Sayang kami tidak bisa mencetak clean sheet, tapi kami memastikan tidak ada yang terjadi lagi," imbuh Rangnick menanggapi reaksi marah Cristiano Ronaldo.

Simak Video 'MU Kembali ke Jalur Kemenangan':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/bay)