Karena Tottenham Menolak Menyerah

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 20 Jan 2022 10:40 WIB
Tottenhams head coach Antonio Conte, right, greets Tottenhams Japhet Tanganga after the English Premier League soccer match between Leicester City and Tottenham Hotspur at King Power stadium in Leicester, England, Wednesday, Jan. 19, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
Tottenham Hotspur menang 3-2 secara dramatis atas Leicester City di Premier League (Foto: AP/Rui Vieira)
Leicester -

Tottenham Hotspur menang secara dramatis atas Leicester City lewat gol-gol di injury time. Manajer Tottenham Antonio Conte memuji semangat juang timnya.

Laga Leicester vs Tottenham dalam lanjutan Premier League digelar di King Power Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Tottenham tertinggal 1-2 hingga menit-menit akhir pertandingan.

Namun, Tottenham mampu membalikkan di injury time. Steven Bergwijn mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-90'+5 dan 90'+7 untuk membawa Tottenham menang 3-2.

[Gambas:Opta]

Antonio Conte memuji sikap para pemain Tottenham yang pantang menyerah. Manajer asal Italia itu menilai timnya memang pantas menang.

"Saya kira hari ini kami menunjukkan bahwa kami tidak ingin menyerah. Tidak akan pernah," ujar Conte kepada BBC Match of The Day.

"Para pemain tahu persis seperti apa seharusnya filosofi kami. Kami harus berjuang sampai akhir dan juga mencoba meraih hasil."

"Kalah di hari ini itu tidak benar. Kami menciptakan banyak peluang. Kami tidak beruntung ketika kebobolan. Pada akhirnya kami sangat bagus. Kami percaya sampai akhir. Kami ingin tiga poin dan kami pantas mendapatkannya," kata eks pelatih Juventus dan Inter Milan itu.

Berkat kemenangan ini, Tottenham Hotspur naik ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Harry Kane dkk mengumpulkan 36 poin dari 19 pertandingan dan tertinggal satu angka dari empat besar.

(nds/raw)