ADVERTISEMENT

Pujian-Pujian untuk Diogo Jota

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 06:40 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 20: Diogo Jota of Liverpool celebrates his second goal during the Carabao Cup Semi Final Second Leg match between Arsenal and Liverpool at Emirates Stadium on January 20, 2022 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Diogo Jota menjadi bintang Liverpool di laga melawan Arsenal. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Diogo Jota menjadi bintang Liverpool di semifinal Piala Liga Inggris. Skuad The Reds melempar beragam pujian untuk pria asal Portugal itu.

Liverpool bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium dalam leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Kedua tim pada pertemuan pertama di Anfield bermain imbang 0-0.

The Reds memimpin 1-0 di menit ke-19 lewat gol Diogo Jota. Dia melesakkan gol lewat tembakannya di depan kotak penalti setelah mengecoh beberapa pemain Arsenal.

Jota membawa Liverpool menang 2-0 lewat gol di menit ke-77. Dia lepas dari posisi offside untuk kemudian mengangkat bola melewati kepala Aaron Ramsdale. Gol ini sempat dianulir, tapi kemudian disahkan setelah ditinjau lewat VAR.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memuji Jota. Sang pemain dianggap sebagai striker kelas dunia berkat sepasang gol indah.

"Kami mencetak dua gol indah, Diogo Jota on fire. Kami benar-benar yakin ketika dia tiba di klub akan membantu kami secara besar-besaran. Sejak dia di sini telah membuat langkah lain, dia telah berubah menjadi striker kelas dunia yang sesungguhnya," kata Klopp kepada Sky Sports.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, turut memberikan pujian. Pria asal Belanda itu menegaskan angka-angka sudah membuktikan kalau Jota memang sip.

"Diogo Jota sudah menjadi pemain yang fantastis, angka-angka berbicara sendiri. Dia sangat penting, dia telah menunjukkannya dari tahun lalu. Dia tipe striker dan sayap yang sulit untuk dilawan. Saya tahu itu dari latihan," kata Van Dijk kepada BBC.

Trent Alexander-Arnold turut memberikan pujian. Bek sayap Liverpool itu juga kebetulan memberikan sepasang assist untuk gol Jota.

"Gol pertama Diogo Jota luar biasa dan begitu juga yang kedua. Dia adalah pemain kelas dunia dalam performa terbaik di klub sejauh ini, semoga lebih banyak gol darinya. Semoga kami bisa memenangkan final," ungkapnya.

Liverpool di final bertemu Chelsea. The Blues melaju setelah mendepak Tottenham Hotspur dengan agregat 3-0.



Simak Video "Liverpool Bobrok dan Dihantam Badai Cedera, Klopp Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)

ADVERTISEMENT