Arsenal Incar Vlahovic, Ini Reaksi Conte

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 10:26 WIB
Fiorentinas Dusan Vlahovic celebrates scoring during a Serie A soccer match between Fiorentina and Sassuolo at Artemio Franchi stadium in Florence, Italy, Sunday Dec. 19, 2021. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)
Striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. (Foto: Massimo Paolone/AP)
London -

Arsenal sedang berupaya merekrut Dusan Vlahovic di bursa transfer musim dingin ini. Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, meresponsnya.

Vlahovic sedang menjadi properti panas di bursa transfer musim dingin ini. Striker Fiorentina itu tampil apik sejauh ini di musim 2021/2022.

Penyerang 21 tahun itu sudah bikin 20 gol di semua kompetisi musim ini. Sebanyak 17 gol ia lesakkan di Serie A, memimpin daftar topscorer bersama dengan Ciro Immobile.

Vlahovic kemudian menjadi incaran banyak raksasa. Selain Juventus, Arsenal juga serius membidiknya.

Namun, pemain Serbia itu kabarnya ragu untuk gabung dengan Arsenal. Sebab, Dusan Vlahovic diklaim lebih tertarik bermain di bawah arahan Antonio Conte, yang kini sedang melatih Tottenham Hotspur. Selain itu, kabarnya Vlahovic butuh jaminan kompetisi yang lebih bersaing agar mau bergabung, namun Arsenal sendiri belum bisa menjamin bakal lolos ke Liga Champions musim depan.

Menanggapi kabar itu, Conte enggan membahasnya. Pelatih Italia itu mengaku fokus pada timnya sendiri.

"Saya tidak suka berbicara tentang pemain dari klub lain," jelas pelatih asal Italia itu, dilansir Mirror.

"Juga, bahkan jika klub lain tertarik pada pemain ini, kami memiliki masalah sendiri untuk dipecahkan. Kami harus fokus pada diri kami sendiri, itu cara terbaik untuk terus berkembang," katanya.

Jika merekrut Dusan Vlahovic, maka Tottenham Hotspur, bisa saja melepas Harry Kane. Sebelumnya, penyerang Inggris itu hampir cabut pada musim panas lalu lantaran lelah tak pernah dapat trofi bersama The Lilywhites.

(yna/pur)