Arsenal Lolos Liga Champions Dulu, Baru Vlahovic Mau Datang

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 13:00 WIB
FLORENCE, ITALY - JANUARY 17: Dusan Vlahovic of ACF Fiorentina reacts during the Serie A match between ACF Fiorentina and Genoa CFC at Stadio Artemio Franchi on January 17, 2022 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Vlahovic hanya mau pindah ke klub yang main di Liga Champions. Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti
Jakarta -

Striker Fiorentina Dusan Vlahovic ramai dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal di bursa transfer musim dingin. Namun pemuda 21 tahun asal Serbia itu lebih suka menunggu hingga akhir musim.

Diberitakan Sky Sports, Fiorentina sebetulnya terbuka dengan kemungkinan menjual Vlahovic bulan ini. Apalagi kontraknya hanya tersisa sampai Juni 2023, dan ia enggan memperpanjang masa baktinya di Florence.

Melepas Vlahovic di bulan Januari juga berpotensi mendatangkan lebih banyak uang untuk Fiorentina ketimbang musim panas nanti, di mana klub-klub besar diyakini akan lebih berani dalam menawar harga. La Viola diketahui mematok harga 70 juta Euro.

Arsenal diketahui menjadi salah satu peminat serius. Mereka dikabarkan mau memasukkan Lucas Torreira dalam bagian pembelian Vlahovic agar harganya bisa turun. Torreira diketahui sedang dipinjamkan ke Fiorentina dari Arsenal, dan punya potensi dipermanenkan.

Namun Vlahovic, yang sudah mencetak 17 gol di Serie A musim ini, kabarnya tak buru-buru ingin pindah. Ia lebih suka menunggu hingga akhir musim, melihat klub mana yang benar-benar tampil di Liga Champions dan meminati jasanya.

Meski Arsenal saat ini masih berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan, namun situasinya belum jelas karena masih bersaing dengan West Ham United dan Tottenham Hotspur. Manchester United juga belum keluar dari persaingan.

Selain itu, Vlahovic kabarnya masih ingin membantu Fiorentina lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan. Skuad besutan Vincenzo Italiano saat ini menempati urutan enam klasemen sementara Serie A dengan 35 poin.

Selain itu, tak tertutup peluang Vlahovic juga ingin menyegel status pencetak gol terbanyak Serie A musim ini. Hal tersebut tentu tak akan terwujud jika ia pindah ke London di tengah musim.

Arsenal sedang butuh penyerang baru. Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah akan habis kontraknya Juni nanti, dan belum diperpanjang. Pierre-Emerick Aubameyang sudah ditepikan sebulan terakhir karena masalah indisipliner, dan kini mengalami problem jantung usai terpapar COVID-19.

(adp/krs)