Kemenangan yang Bikin Liverpool Senang Sampai ke Bulan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 16:15 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 20: Diogo Jota of Liverpool celebrates his second goal with Roberto Firmino during the Carabao Cup Semi Final Second Leg match between Arsenal and Liverpool at Emirates Stadium on January 20, 2022 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Liverpool bungkam Arsenal untuk ke final Piala Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Liverpool melangkah ke final Piala Liga Inggris berkat kemenangan atas Arsenal. Kemenangan yang diraih di masa-masa sulit ini terasa lebih manis buat mereka.

Liverpool menang 2-0 atas Arsenal di Emirates Stadium, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB dalam partai leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. Sepasang gol dari Diogo Jota memastikan kelolosan 'Si Merah' dengan agregat yang sama, setelah kedua tim imbang 0-0 pada leg pertama.

Pertandingan berjalan alot. Arsenal banyak melancarkan tekanan tapi sentuhan dan penyelesaian akhir yang kurang oke membantu gawang Liverpool tetap aman.

Bagi skuad besutan Juergen Klopp, kemenangan atas Arsenal ini jadi suntikan moral yang berharga di tengah masa-masa yang tak mudah. Liverpool dihadapkan tantangan berat mengejar Manchester City di pucuk klasemen Liga Inggris, sementara itu juga kehilangan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita yang tampil di Piala Afrika.

Klopp menggunakan istilah 'over the moon' untuk menggambarkan kegembiraan besar usai membungkam Arsenal di depan para pendukungnya sendiri.

"Kami senang banget (over the moon). Ini laga yang sulit, masa yang sulit juga secara umum, kami cuma harus melaluinya. Kami mencoba segala yang bisa kami lakukan, dan yang anak-anak lakukan malam ini melawan sebuah tim Arsenal yang sangat kuat itu luar biasa," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Arsenal sempat cukup hidup di awal tiap-tiap babak, kami meredakannya, memainkan sepakbola yang bagus, tidak menciptakan banyak peluang memang, tapi dengan kualitas mereka tidaklah mudah buat banyak bikin peluang," imbuhnya.

(raw/krs)