Kane: Dilatih Conte, Tottenham Harus Manfaatkan Sebaik-baiknya

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 17:00 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 21: Antonio Conte, Manager of Tottenham Hotspur gives instructions to Harry Kane of Tottenham Hotspur during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Leeds United at Tottenham Hotspur Stadium on November 21, 2021 in London, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Harry Kane menyebut Antonio Conte sebagai salah satu manajer terbaik di dunia (Foto: Getty Images/Ryan Pierse)
London -

Harry Kane menyebut Antonio Conte sebagai salah satu manajer terbaik di dunia. Dia pun meminta Tottenham Hotspur untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan dilatih Conte.

Conte menangani Tottenham sejak November 2021, menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat. Pria asal Italia itu diikat dengan kontrak berdurasi 18 bulan.

Selama ditangani Conte, Tottenham memberi sinyal positif di Premier League kendati gagal di Piala Liga Inggris dan UEFA Conference League. Tottenham belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir dan menjaga asa untuk finis di empat besar.

Tottenham memang gagal finis di empat besar Premier League dalam dua musim terakhir. Padahal sebelumnya mereka selalu lolos ke Liga Champions dalam empat musim beruntun antara 2016 dan 2019.

Harry Kane percaya Antonio Conte, yang berpengalaman juara Premier League dan Piala FA bersama Chelsea, adalah pelatih yang tepat untuk mendongkrak prestasi Tottenham. Dia berharap skuad Tottenham bisa memaksimalkan kesempatan dilatih Conte dengan sebaik-baiknya.

"Dia salah satu manajer terbaik di dunia," ujar Kane dalam wawancara dengan Sky Sports.

"Kami belum benar-benar mencapai level yang kami inginkan sebagai klub dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang adalah kesempatan besar untuk memaksimalkan apa yang kami dapat."

"Dia adalah manajer yang punya banyak tuntutan. Dia melakukan segalanya dan sebagai pemain kami sudah merespons dengan sangat baik dan semuanya bekerja sekeras mungkin agar sukses. Itu adalah target utama semua orang di klub," kata striker timnas Inggris itu.

(nds/raw)