Lindelof Absen di Laga MU vs West Ham Usai Rumahnya Dibobol

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 22 Jan 2022 02:00 WIB
Manchester Uniteds Victor Lindelof during the English Premier League soccer match between Manchester United and Leeds United at Old Trafford in Manchester, England, Saturday, Aug. 14, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Lindelof ingin memberi dukungan untuk keluarganya di saat-saat sulit seperti sekarang ini. Foto: AP/Jon Super
Manchester -

Victor Lindelof akan absen membela Manchester United dalam laga menghadapi West Ham United akhir pekan ini. Bek Swedia itu ingin menemani istrinya yang masih syok setelah rumah mereka disusupi orang tak dikenal.

Peristiwa itu terjadi saat MU bermain menghadapi Brentford, Rabu (19/1/2022) malam waktu setempat. Lindelof tampil di laga itu, tapi istrinya, Maja serta dua anak mereka tak ikut ke London dan tetap di Manchester.

Pada saat itulah ada orang tak dikenal berusaha masuk ke rumah Lindelof. Maja langsung berinisiatif untuk bersembunyi bersama anak-anaknya di suatu ruangan dan menguncinya.

Tak dilaporkan apakah ada barang-barang yang hilang, namun Maja serta kedua anak Lindelof selamat dan tak terluka. Hanya saja, mereka masih syok dengan kejadian tersebut dan kini memilih pulang ke Swedia untuk menenangkan diri.

Lindelof yang tak ingin meninggalkan keluarganya kemudian memutuskan untuk ikut pulang juga. Ia meminta izin cuti sebentar dan manajer interim MU, Ralf Rangnick memberi lampu hijau.

"Saya bicara dengannya selama perjalanan pulang ke London, dan juga tadi pagi kami ngobrol sekitar 20-25 menit," ujar Rangnick pada Jumat (21/1), dikutip Sky Sports.

"Dia menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi, dan itu adalah peristiwa yang bisa membuat orang trauma, terutama untuk istri dan anaknya yang masih berumur tiga tahun."

"Dia bilang ke saya bahwa dia perlu tetap di rumah saat ini. Dia tak mau meninggalkan istri dan keluarganya. Saya memahaminya, karena saya pun seorang ayah dua anak. Kami setuju dia tak akan berlatih hari ini, dan tak akan tampil di laga besok," jelas Rangnick.

Dengan absennya Lindelof, maka bek tengah MU menyisakan Raphael Varane, Harry Maguire, dan Phil Jones. Eric Bailly masih memperkuat Pantai Gading di Piala Afrika. MU vs West Ham akan digelar di Old Trafford, Sabtu (22/1) pukul 22.00 WIB.

(adp/mrp)