Ruediger: Mau Perpanjang Kontrakku atau Tidak, Chelsea?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 22 Jan 2022 09:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 12: Antonio Rudiger of Chelsea  during the Carabao Cup Semi Final Second Leg match between Tottenham Hotspur and Chelsea at Tottenham Hotspur Stadium on January 12, 2022 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Antonio Ruediger serahkan keputusan kontrak baru ke Chelsea (Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Antonio Ruediger sebenarnya mau saja bertahan di Chelsea. Kini bek asal Jerman itu menyerahkan keputusan akhir kepada The Blues.

Kontrak Ruediger di Chelsea tinggal tersisa kurang dari enam bulan, sehingga dia bisa bebas berdiskusi dengan klub manapun mulai Januari ini.

Chelsea tentu tak mau kehilangan pemain yang lagi tampil bagus musim ini tersebut. Sayangnya, hingga saat ini Chelsea dan Ruediger belum menemui kata sepakat.

Chelsea sudah memberikan tawaran 8,4 juta euro kepada Ruediger, lebih tinggi dari kontrak sebelumnya. Namun Ruediger kabarnya menolak dan meminta kenaikan sampai 12 juta euro.

Hal inilah belum bisa dipenuhi Chelsea sampai saat ini dan membuat Ruediger berpeluang dibajak tim-tim top Eropa seperti Real Madrid dan Bayern Munich yang mengincarnya.

Meski masa depannya lagi dispekulasikan, Ruediger memastikan kalau dia tetap fokus penuh membela Chelsea hingga hari terakhirnya. Apalagi Chelsea masih punya sejumlah trofi untuk diperebutkan musim ini.

"Saya tetap berkomitmen penuh seperti biasanya dan selalu fokus. Ya, pada akhirnya (soal kontrak( jadi urusan saya dengan klub," ujar Ruediger kepada Sky Sports.

"Tidak sulit untuk saya tampil bagus (di tengah spekulasi soal masa depan), karena saya tidak mau sekadar, tapi saya tunjukkan itu di lapangan. Saya fokus ke sana," sambungnya.

Ketika diminta ketegasannya soal kontrak baru, Antonio Ruediger menyebut cuma Chelsea yang bisa menentukan itu.

"Anda harus mendengarkan istri Anda, tentu saja keluarga jadi prioritas utama Anda. Lalu, tapi saya selalu katakan bahwa anak-anak saya lahir di sini dan keluarga saya merasa betah di sini."

"Yeah, pada akhirnya semua ini (kontrak baru) tergantung orang-orang di klub, mereka yang membuat keputusan. Kita lihat saja apakah kami akan tetap bersama atau tidak," tutupnya.

(mrp/adp)