Tuchel Mau Reuni dengan Dembele di Chelsea?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 22 Jan 2022 12:25 WIB
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 16: Ousmane Dembele of FC Barcelona looks on during the UEFA Champions League Round of 16 match between FC Barcelona and Paris Saint-Germain at Camp Nou on February 16, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Pelatih Thomas Tuchel mau reuni dengan Ousmane Dembele di Chelsea? (Foto: Getty Images/David Ramos)
London -

Ousmane Dembele dan Barcelona sedang panas karena negosiasi kontrak. Chelsea, yang dilatih Thomas Tuchel, dikabarkan tertarik mendatangkan winger Prancis itu.

Kontrak Dembele di Camp Nou akan habis pada musim panas nanti. Barcelona geram karena tawaran-tawaran kontrak baru yang telah diajukan kepada Dembele selalu ditolak.

Kabarnya, si pemain sesungguhnya mau-mau saja memperpanjang kontraknya asalkan gajinya dikembalikan ke angka semula, yang berkisar Rp 5 miliar sepekan. Barca pun enggan menuruti karena situasi keuangan klub yang tidak memungkinkan. Alhasil Dembele didesak segera angkat kaki sebelum bursa musim dingin ditutup pada 31 Januari, tapi si pemain tidak mau.

Tuchel dan Dembele pernah bekerja sama selama semusim di Borussia Dortmund sebelum berpisah pada 2017. Di bawah arahan Tuchel, Dembele tampil sensasional dengan torehan 10 gol dan 21 assist dalam 49 penampilan.

Meski demikian, Tuchel menolak meletupkan spekulasi tentang masa depan mantan anak buahnya itu. "Dia itu seorang pemain yang sangat bagus dan dia sedang dalam level terbaiknya. Saya sangat beruntung pernah melatih dia saat masih di Dortmund," kata manajer Chelsea ini di Metro.

"Ketika itu memang hanya setahun, seharusnya bisa lebih lama sih tapi saya perlu pergi dan dia memutuskan hengkang. Sejak saat itu kami jarang berbicara. Kami bertemu di sana-sini karena kewajiban dia untuk tim nasional Prancis dan, tentu saja, saya saat itu ada di Paris jadi kami ketemu ketika mereka mempersiapkan untuk tim nasional."

"Tempatnya [pusat latihan timnas Prancis] sangat dengan Paris jadi di situlah kami bertemu dan saling bertukar pesan," sambung Tuchel.

Ousmane Dembele kerap tersandung masalah indisipliner dan kerap diganggu cedera sehingga menghambat perkembangan kariernya di Barcelona. Dembele tercatat baru membuat 129 penampilan dengan torehan 31 gol dan 23 assist.

"Dia sedang dalam sebuah situasi. Saya betul-betul tidak tahu mengapa dia dalam situasi itu dan saya tidak tahu apa situasinya dan bagaimana detailnya. Saya tahu bagaimana perasaan para pemain saya jika dalam situasi seperti itu jadi lebih baik tidak bicara," Tuchel menambahkan tentang Dembele.

(rin/krs)