Marcus Rashford Memang Jagonya Bikin Kemenangan Dramatis buat MU

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 23 Jan 2022 00:35 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 22: David De Gea embraces Marcus Rashford of Manchester United after their sides victory during the Premier League match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on January 22, 2022 in Manchester, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Marcus Rashford memastikan kemenangan Manchester United di detik-detik terakhir. (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
Manchester -

Sepakan terakhir Manchester United dari Marcus Rashford memastikan kemenangan atas West Ham United. Bukan pertama kali Rashford memberi MU kemenangan dramatis.

Manchester United menang 1-0 atas West Ham United di Old Trafford, Sabtu (23/1/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Gol Marcus Rashford pada detik-detik terakhir pertandingan memastikan MU membawa tiga poin.

Secara permainan, duel MU vs West Ham relatif minim peluang. Jika dihitung dari ancaman ke gawang, MU cuma bikin tiga tembakan sementara West Ham malah hanya sekali.

Tapi MU memastikan tak menyia-nyiakan peluang terakhirnya. Dimulai dari kesalahan West Ham yang kehilangan bola di sisi kanan, MU melancarkan serangan cepat.

Edinson Cavani lolos dari posisi offside dan mengirimkan umpan silang yang dicocor Marcus Rashford ke dalam gawang. Waktu pertandingan menunjukkan menit ke-93 saat gol tersebut tercipta.

[Gambas:Opta]

Opta mencatat ini bukan kali pertama Rashford memberikan kemenangan dramatis buat MU di Premier League. Ia sudah empat kali melakukannya, membuat gol setelah laga melewati menit ke-90. Ia jadi pertama yang mencatatkannya di sejarah Premier League.

"Ini jelas gol yang penting dan rasanya luar biasa mengingat tercipta begitu mepet dengan akhir. Kami harus memanfaatkan atmosfer kemenangan ini. Kami seharusnya bisa lebih baik lagi saat memegang bola, tapi berhasil mendapatkan gol yang dibutuhkan dan bisa menggunakannya sebagai motivasi ke depannya," ungkap Marcus Rashford kepada BBC.

Gol ini sekaligus menjadi momentum buat Rashford yang belakangan disoroti performanya. Manajer interim MU Ralf Rangnick sempat khawatir karena Rashford tampil apik saat latihan namun menurun di pertandingan sesungguhnya.

Simak Video 'Main di Kandang, MU Cuma Menang 1-0':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/mrp)