Rashford Jangan Cuma Bagus di Latihan, Buktikan Juga di Lapangan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 13:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 03: Marcus Rashford of Manchester United warms up prior to the Premier League match between Manchester United and Wolverhampton Wanderers at Old Trafford on January 03, 2022 in Manchester, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Marcus Rashford sudah puasa gol selama 11 pertandingan (Foto: Getty Images/Gareth Copley)
Manchester -

Ralf Rangnick memuji komitmen Marcus Rashford di sesi latihan Manchester United. Namun, Rangnick juga menuntut Rashford menunjukkan performanya di lapangan.

Rashford sedang jadi sorotan karena sudah tidak mencetak gol dalam 11 penampilan terakhirnya bersama MU. Penampilan terakhirnya di pertaningan melawan Aston Villa di Piala FA dapat kritik.

Rangnick menilai tidak ada yang salah dari Rashford dalam sesi latihan MU. Namun, Rashford juga harus tampil konsisten di lapangan jika tak ingin posisinya di tim tergeser.

"Saya dulu bukan striker, tapi sebagai seorang striker kita semua tahu ini soal main bagus, mencetak gol, dan dapat assist," ujar Rangnick seperti dilansir Mirror.

"Kalau itu tidak terjadi selama beberapa waktu, ini tidak mudah. Selama dia mencoba untuk memberikan yang terbaik, dan dia melakukannya di latihan."

"Ada beberapa sesi latihan dalam dua pekan terakhir di mana dia berlatih di level yang sangat tinggi dan itulah kenapa saya selalu memberinya kesempatan untuk bermain lagi."

"Selama dia melakukan itu, dia akan selalu ada dalam daftar saya untuk dimainkan dan di starting XI."

Rangnick kemudian memberi contoh penampilan Rashford yang tidak konsisten di pertandingan melawan Aston Villa di Piala FA beberapa hari lalu. Dia berharap Rashford bisa menjaga level performanya secara konsisten.

"Ini adalah soal menunjukkannya secara rutin dan terus main di level tinggi dan, buatnya, masih ada ruang untuk berkembang tapi sama juga untuk pemain muda lainnya," kata Rangnick.

Sejauh ini, Marcus Rashford baru mencetak tiga gol dalam 15 kali penampilan bersama MU di semua kompetisi. Cedera bahu membuatnya sempat absen cukup lama di awal musim.

(nds/aff)