Man United Kurang Sabar Hadapi West Ham

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 23 Jan 2022 08:00 WIB
Jakarta -

Meski menang, Manchester United tak menunjukkan penampilan yang cukup meyakinkan melawan West Ham United. MU bermain terlalu gegabah dan kerap buntu.

Manchester United menang 1-0 atas West Ham United di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022) malam WIB. Gol Marcus Rashford di menit ke-93 menjadi penentu kemenangan 'Setan Merah'.

Secara permainan, baik MU maupun West Ham sama-sama tak tampil cukup meyakinkan untuk berhak mendapatkan lebih dari satu poin. MU memang mendominasi penguasaan bola, namun kerap tak tahu mesti berbuat apa untuk membuka pertahanan West Ham.

Jika dilihat dari kacamata statistik, MU tercatat cuma melepaskan tiga tembakan on target. West Ham malah hanya punya satu peluang mengarah ke gawang.

Kemenangan dramatis atas West Ham mengangkat moral MU. Tapi secara permainan, Manajer interim MU Ralf Rangnick menyadari ada yang perlu dibenahi.

[Gambas:Opta]

"Atmosfer di ruang ganti menakjubkan. Cukup tepat buat anak-anak merayakan ini. Mereka tahu seberapa besar artinya kemenangan ini," ungkapnya dikutip BBC.

"Itu adalah kemenangan jenis terbaik, ketika tim lain tak punya waktu untuk membalas. Kami luar biasa senang dengan performa dan level fisik yang kami tunjukkan, mengingat kami baru bermain tiga hari lalu di Brentford."

"Kami tak selalu menemukan solusi terbaik di sepertiga akhir. Dalam 20 menit terakhir, kami melepaskan tembakan terlalu banyak ketika tidak ada peluang realistis untuk bikin gol. Kami seharusnya lebih sabar, tapi pada akhirnya soal memetik tiga poin," imbuh pria Jerman tersebut.

(raw/adp)