Bukan Penampilan yang Buruk dari Man City

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 23 Jan 2022 08:37 WIB
SOUTHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 22: Gabriel Jesus of Manchester City has his shot saved by Fraser Forster of Southampton during the Premier League match between Southampton and Manchester City at St Marys Stadium on January 22, 2022 in Southampton, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Peluang Gabriel Jesus dihalau kiper lalu mengenai tiang gawang. Man City ditahan imbang 1-1. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Southampton -

Manchester City boleh saja gagal menang atas Southampton, tapi Pep Guardiola tak terlalu kecewa dengan penampilan timnya. Hanya nasib yang belum berpihak.

Manchester City bermain sangat dominan kala bertandang ke St Mary's, markas Southampton, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB di lanjutan Liga Inggris. Itu tak lepas dari gol cepat Southampton di menit ketujuh melalui Kyle Walker-Peters.

Setelah gol tersebut, tuan rumah menarik diri dan merapatkan pertahanan untuk lebih mengincar celah dari serangan balik. Manchester City dibuat frustrasi pada babak pertama, tapi bermain lebih baik dan menciptakan situasi-situasi bagus di paruh kedua.

Aymeric Laporte lantas menyamakan skor di menit ke-65, menyambar umpan tendangan bebas Kevin de Bruyne. Citizens punya sejumlah peluang lainnya, namun belum bisa dimaksimalkan.

Dari total 20 tembakan yang dilepaskan, lima di antaranya mengarah ke gawang plus tiga lainnya mengenai tiang/mistar. Pep Guardiola mengakui timnya kecolongan oleh gol cantik Walker-Peters. Namun secara level, permainan Man City sudah layak diganjar kemenangan.

"Kami bermain sangat baik. Sayangnya di babak pertama kami kebobolan. Tapi rasanya ini adalah salah satu penampilan terbaik kami musim ini, sejauh ini ya," ujarnya kepada Sky Sports dikutip BBC.

[Gambas:Opta]

"Mereka (Soton) sangat tertata dan ini salah satu performa terbaik kami melawan mereka. Ya hasilnya memang tak bagus, tapi dalam hal performa dan cara kami bermain, itu luar biasa."

"Kami bermain lebih baik dari saat melawan Arsenal, ketika kami menang dan hari ini malah imbang. Terkadang Anda layak menang tapi tidak mendapatkannya, tapi setidaknya cara kami bermain di sini luar biasa."

"Southampton itu tim yang sangat bagus. Mereka tertata, bermain 4-4-2, memainkan umpan-umpan panjang, punya kecepatan bagus dalam serangan balik, membangun serangan dengan baik. Tapi kami brilian hari ini," sambung manajer plontos itu.

Hasil ini menghentikan rangkaian kemenangan Manchester City di Premier League. Sebelumnya Raheem Sterling dkk sudah memenangi 12 pertandingan beruntun.

Simak Video 'Man City Gagal Menang, Imbang 1-1 di Kandang Southampton':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/mrp)