Setelah 12 Kemenangan Beruntun, City pun Tersandung

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 23 Jan 2022 10:00 WIB
Southampton -

Manchester City cuma bermain imbang di markas Southampton. Alhasil, laju kemenangan beruntun The Citizens pun terhenti.

City melawat ke St Mary's, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB, untuk bertemu Southampton dan meraih tiga poin demi melanggengkan posisi di puncak klasemen Liga Inggris.

Tapi, City dibuat kesulitan oleh Southampton sepanjang pertandingan. Gawang City malah kebobolan duluan di menit ketujuh karena gol Kyle Walkers-Peters.

Setelah itu, Southampton berhasil menekan City dan beberapa kali nyaris menciptakan gol kedua. Sementara, City berupaya memperbaiki efektivitas di sepertiga akhir lapangan.

City akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-65 saat Aymeric Laporte menanduk bola sepakan bebas Kevin De Bruyne. Sayangnya di sisa laga, City tidak bisa menambah gol dan harus puas dengan skor imbang 1-1.

Rangkaian kemenangan City di Liga Inggris pun harus terhenti di angka 12, meski mereka masih kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 57 poin dari 23 laga.

Mau tahu statistik City selama rentetan 12 kemenangan beruntun itu? Mereka membuat 34 gol dan cuma kebobolan tujuh gol. Dari awalnya berada di posisi ketiga klasemen dan tertinggal lima poin dari Chelsea di puncak, City kini memimpin 12 poin dari Liverpool di posisi kedua.

Dalam rangkaian kemenangan itu, City mengalahkan MU, Chelsea, dan Arsenal.

"Memang sulit pertandingannya. Saya rasa kami seharusnya bisa mendapatkan hasil yang sedikit lebih bagus. Kami kehilangan dua poin, tapi terkadang hal itu terjadi," ujar Aymeric Laporte di BBC Sport.

"Kami sudah bermain dengan sangat baik. 12 kemenangan beruntun itu sesuatu yang luar biasa dan saya senang kami bisa mendapatkannya," sambungnya,

"Kini kami harus fokus ke laga selanjutnya dan ini penting dilakukan hingga akhir musim. Kami memang ingin terus menang, sehingga tidak senang jika kehllangan poin. Tapi kami harus terus berjuang hingga akhir.".

(mrp/raw)