Rangnick Senang, Anthony Martial Profesional

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 23 Jan 2022 14:00 WIB
FILE - Manchester Uniteds Anthony Martial applauds fan as he walks off the pitch at half-time, during the English Premier League soccer match between Manchester United and Everton, at Old Trafford, Manchester, England, Saturday, Oct. 2, 2021. Martial has told Manchester United he wants to leave. The France forward has dropped down the pecking order at Old Trafford. He has made just two Premier League starts this season and only four in all competitions. (Dave Thompson, Pool via AP, File)
Rangnick Senang, Anthony Martial Profesional (AP)
Manchester -

Anthony Martial membantu Manchester United menang atas West Ham. Manajer Ralf Rangnick senang, Matrial dinilai profesional setelah 'kegaduhan' yang ada.

Anthony Martial masuk sebagai pemain pengganti di laga Manchester United vs West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (22/1) malam WIB. Matrial menggantikan Mason Greenwood di menit ke-82.

Pada menit akhir laga, Martial membuat umpan kunci ke Edinson Cavani dalam situasi serangan balik. Cavani melanjutkan ke Marcus Rashford, yang mana nama terakhir sukses menyontek bola untuk menjebol gawang tim tamu.

Setan Merah menang 1-0 dan sementara duduk di peringkat keempat Klasemen Liga Inggris dengan tambahan tiga poin, jadi 38 poin menggeser West Ham (37 poin).

Manajer MU, Ralf Rangnick puas dengan penampilan Anthony Martial. Tak ayal baru-baru ini, ada kegaduhan di antara mereka.

Rangnick menyebut Martial tidak mau dibawa dalam laga Manchester United kontra Aston Villa pada Aston Villa pada Minggu (16/1).

"Dia tak ingin berada dalam skuad," kata Rangnick.

"Biasanya dia akan ada di dalam skuad, tapi kali ini dia tidak mau. Itulah alasan mengapa dirinya tidak ikut serta berangkat dengan kami kemarin," lanjutnya.

Martial tidak tinggal diam. Dia malah membalas, kalau dirinya membantah hal itu!

"Saya tak pernah menolak bermain untuk Man United. Saya sudah di sini selama 7 tahun dan tak pernah tidak menghormati, dan tidak pernah tidak menghormati klub dan penggemar," tulisnya di story Instagram.

Kini, Ralf Rangnick sendiri seperti sudah melupakan masalah itu. Rangnick memuji Martial.

"Sejak kami berdua berbicara pada satu setengah minggu lalu, saya berpesan kepadanya untuk terus bersikap profesional meski dirinya akan meninggalkan klub," jelasnya seperti dilansir dari BBC.

"Martial adalah pemain top, salah satu yang terbaik di liga ini. Saya senang kepadanya hari ini, dia memberikan perbedaan," lanjut Rangnick.

Anthony Martial dikabarkan siap dijual Manchester United di bursa transfer musim dingin ini, sampai batasnya pada 31 Januari nanti.

(aff/nds)