Patrick Vieira Pertanyakan Penalti untuk Liverpool

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 08:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 23: Fabinho of Liverpool scores from the penalty spot during the Premier League match between Crystal Palace  and  Liverpool at Selhurst Park on January 23, 2022 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Liverpool mendapat hadiah penalti saat menghadapi Crystal Palace. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
London -

Manajer Crystal Palace, Patrick Vieira, kecewa dengan keputusan wasit saat timnya bentrok dengan Liverpool. Dia mempertanyakan hadiah penalti untuk The Reds.

Crystal Palace bertemu Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris 2021/2022. Pertandingan digelar di Selhurst Park, Minggu (23/1/2022) malam WIB.

Liverpool bermain dominan di babak pertama dan unggul 2-0 hingga turun minum. Virgil van Dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain yang sukses membobol gawang tim tuan rumah.

Crystal Palace bangkit di babak kedua dan memperkecil ketertinggalan via gol Odsonne Edouard pada menit ke-55. The Eagles nyaris mencetak gol penyeimbang lewat peluang emas dari Joachim Andersen dan Michael Olise yang belum membuahkan hasil.

Petaka menimpa Crystal Palace menjelang waktu normal habis. Wasit, berdasarkan pertimbangan VAR, menunjuk titik putih untuk Liverpool akibat pelanggaran Vicente Guaita kepada Diogo Jota.

Fabinho selaku eksekutor penalti sukses mencetak gol ketiga Liverpool dari titik putih. Laga tuntas untuk kemenangan The Reds 3-1.

Keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Liverpool dipertanyakan Patrick Vieira. Pria Prancis itu menilai adu kontak antara Guaita dan Jota bukan pelanggaran sama sekali.

"Keputusan yang salah oleh wasit memiliki dampak besar pada permainan. Anda harus meminta wasit untuk berbicara dengan Anda dan menjelaskan keputusan itu sendiri," kata Vieira kepada BBC.

"Saya pikir [Diogo] Jota sangat pintar. Sepakbola adalah tentang kontak. Kami pernah rapat dengan para wasit dan mereka memberi tahu kami bahwa sepakbola adalah tentang kontak dan kontak itu adalah bagian dari permainan. Mereka salah sekarang," sambungnya.

"Saya benar-benar frustrasi dengan keputusan itu. Saya telah melihatnya berkali-kali, tidak pernah ada penalti seperti itu. Ketika kami mencetak gol, permainan ada di sana untuk kami coba dapatkan hasil imbang, tapi wasit membunuh kami hari ini," demikian kata Patrick Vieira.

Kekalahan ini membuat Crystal Palace gagal merangsek ke posisi 10 besar klasemen sementara Liga Inggris. Conor Gallagher cs berada di urutan ke-13 dengan 24 poin.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)