Klopp: Liverpool Tertinggal Jauh dari Man City, tapi...

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 09:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool celebrates their sides victory after the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on October 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Juergen Klopp mengomentari persaingan Liverpool dengan Man City. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Liverpool memangkas poin dengan Manchester City usai menang atas Crystal Palace. Juergen Klopp mengomentari persaingan timnya dengan The Citizens. Apa kata dia?

Liverpool meraih poin penuh saat bertandang ke markas Crystal Palace, Minggu (23/1/2022) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. The Reds menang 3-1.

Tiga gol Liverpool disumbangkan Virgil van Dijk pada menit kedelapan, Alex Oxlade-Chamberlain (32'), serta eksekusi penalti Fabinho (89'). Crystal Palaca hanya bisa membalas lewat gol Odsonne Edouard (55').

Tambahan tiga angka membawa Liverpool mengoleksi 48 poin dari 22 pertandingan. Jordan Henderson cs kini berada di posisi kedua dan tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City, yang sudah bermain 23 kali.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, angkat bicara mengenai jarak poin timnya dengan Man City. Dia menilainya margin poin The Sky Blues saat ini masih terlampau jauh untuk dikejar Merseyside Merah.

Meski begitu, Klopp belum melempar handuk sepenuhnya dari persaingan juara Premier League musim ini. Dia meminta anak asuhnya untuk konsisten merebut kemenangan di laga-laga tersisa.

"Tidak. Jaraknya terlalu jauh untuk dibicarakan, tetapi kami tidak harus melakukannya. Kami hanya perlu memenangkan pertandingan-pertandingan," kata Juergen Klopp, dikutip dari BBC.

"Setiap pertandingan Liga Inggris sulit seperti yang kita lihat hari ini. Kami membuatnya lebih menarik daripada yang diperlukan! Kita lihat saja apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir," ujarnya.

(bay/yna)