'Sihir' Hakim Ziyech

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 11:20 WIB
Chelseas Hakim Ziyech, left, is challenged by Tottenhams Ben Davies during the English Premier League soccer match between Chelsea and Tottenham Hotspur at Stamford Bridge stadium in London, England, Sunday, Jan. 23, 2022. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Foto: (AP/Kirsty Wigglesworth)
London -

Hakim Ziyech lagi on fire. Sang penyihir, begitu julukannya lagi tokcer bikin gol dan terbaru cetak gol indah untuk bungkam Tottenham Hotspur.

Chelsea menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (23/1) malam WIB. The Blues mengamankan tiga poin dengan kemenangan 2-0.

Gol-gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Hakim Ziyech dan Thiago Silva di babak kedua. Atas kemenangan ini, Chelsea sementara ebrada di peringkat ketiga Klasemen Liga Inggris dengan 47 poin, sementara Tottenham Hotspur di peringkat ketujuh dengan 36 poin.

Hakim Ziyech tampil gemilang di laga Chelsea vs Tottenham Hotspur itu. Ditempatkan di pos sayap kanan, Ziyech bahu-membahu bersama Cesar Azpilicueta untuk mengirim bola ke dalam kotak penalti lawan.

Bahkan di babak pertama, Ziyech memenangi segalanya. Ziyech tercatat memenangi duel sebanyak enam kali, recoveries sebanyak enam kali, tekel terbanyak tiga kali, dan terbanyak menembak dengan tiga kali.

Hakim Ziyech juga bikin gol yang indah pada menit ke-47. Mendapat bola dari Cllum Hudson-Odoi, Ziyech mengontrol sebentar dan melepas sepakan kaki kiri. Bola melengkung masuk ke dalam gawang, Lloris mati langkah.

View this post on Instagram

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc)

Hakim Ziyech sendiri memang sedang dipercaya manajer Thomas Tuchel untuk mengisi skuad utama Chelsea. Di dua laga terakhir, pemain asal Maroko itu bahkan berturut-turut bikin gol.

"Mungkin posisi terbaiknya adalah di sayap, itu mengapa dia bermain sangat baik hari ini. Ziyech sangat bagus mengontrol bola dan berani mengambil risiko," terangnya sepertidilansir dari BBC.

"Gol yang dia cetak, bagi saya adalah gol terbaik kami sejauh ini. Tembakannya brilian," tutupnya.

(aff/cas)