Chelsea Vs Tottenham: Lukaku Masih 'Mandul', tapi Tetap Dipuji

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 14:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 23: Romelu Lukaku of Chelsea breaks away from Davinson Sanchez of Tottenham Hotspur during the Premier League match between Chelsea and Tottenham Hotspur at Stamford Bridge on January 23, 2022 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Striker Chelsea Romelu Lukaku tetap dipuji meski lagi-lagi gagal mencetak gol. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Paceklik gol Romelu Lukaku masih berlanjut saat Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0. Namun, pelatih Chelsea Thomas Tuchel tetap memuji penampilan Lukaku.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Minggu (23/1/2022), kemenangan Chelsea ditentukan oleh gol-gol dari Hakim Ziyech dan Thiago Silva usai turun minum. Lukaku bermain penuh selama 90 menit dengan catatan tiga tembakan (1 on target) dan cuma dua kali kehilangan bola.

Akan tetapi, Lukaku toh belum sanggup menambah pundi-pundi golnya. Striker top Belgia tersebut berarti sudah lima pertandingan gagal menjebol gawang lawan.

Romelu Lukaku baru mencetak delapan gol dalam 24 penampilan untuk Chelsea sejak ditebus 115 juta euro dari Inter Milan di musim panas. Terakhir kali Lukaku mengukir namanya di papan skor adalah ketika membobol gawang Brighton dalam hasil seri 1-1 pada 29 Desember silam.

"Tadi itu adalah performa tim yang sangat baik dari dia. Dia sangat bisa diandalkan dan mengerahkan usaha yang besar," ucap Tuchel di laman resmi Chelsea. "Ini adalah sedikit cerita dari tim kami."

"Saya merasa bahwa kami bekerja sangat keras saat tidak menguasai bola dan terkadang mungkin tidak penuh percaya diri atau pikiran yang tenang ketika masuk ke dalam kotak penalti lawan. Namun, usahanya adalah sesuatu yang kami sebut sebagai tolok ukur dan standar untuk kami. Jadi dia memberikan segalanya dalam kaitannya dengan usaha tim."

Berkat kemenangan atas Tottenham, Chelsea tetap di peringkat tiga klasemen dengan 47 poin hasil 24 pertandingan. Tuchel tak sekadar wajib membawa timnya finis empat besar tapi sekaligus menajamkan kembali Romelu Lukaku.

"Tantangan terbesar dia sekarang mungkin adalah Lukaku. Saya pikir dia harus meluruskannya karena saya menyaksikan dia pada hari ini dan lagi ada momen di mana dia tidak memiliki kepercayaan diri itu, keyakinan itu. Tapi dia sudah pasti seorang pemain yang mencari sebuah gol dan kepercayaan diri," kata mantan bintang Premier League Jamie Redknapp.



Simak Video "Sudah Minta Maaf, Lukaku Bakal Main Saat Chelsea Vs Spurs?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)