Apa Rahasia Diogo Jota Bisa Tajam di Liverpool?

pur - Sepakbola
Selasa, 25 Jan 2022 21:30 WIB
PORTO, PORTUGAL - SEPTEMBER 28: Diogo Jota of Liverpool FC looks on during the UEFA Champions League group B match between FC Porto and Liverpool FC at Estadio do Dragao on September 28, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Diogo Jota tampil tajam bersama Liverpool (Foto: Getty Images/David Ramos)
Liverpool -

Diogo Jota bertransformasi dengan baik menjadi penyerang andalan Liverpool. Kemampuan adaptasi yang sangat baik jadi kunci ketajamannya.

Jota tampil tajam bersama Liverpool di musim ini. Ia sudah mengemas 14 gol bersama The Reds di semua ajang musim ini.

10 gol di antaranya diciptakan Jota di Liga Inggris. Torehan golnya untuk Liverpool di Liga Inggris hanya kalah tajam dari Mohamed Salah yang sudah mengemas 14 gol.

Ketajaman Jota melesat tajam dibanding musim lalu yang merupakan musim pertamanya di Liverpool usai datang dari Wolverhampton Wanderers. Pemain 25 tahun ini sudah melewati jumlah golnya di musim lalu yang bikin 13 gol untuk Si Merah.

Transformasi posisi Jota turut membantunya tampil tajam musim ini. Ia kini lebih sering bermain sebagai ujung tombak dari sebelumnya lebih sering ditempatkan di sayap.

Hal itu turut ditunjang oleh kemampuan Jota yang punya kaki kanan dan kiri sama baiknya. Ia juga pandai dalam menempatkan posisi serta punya naluri mencetak gol yang sangat baik.

Jota mengaku bahwa transformasi ini berjalan dengan mulus karena dirinya mampu beradaptasi dengan baik. Ia menegaskan selalu berusaha keras beradaptasi demi tim.

"Saya mencoba beradaptasi dan saya pikir itu salah satu karakter utama saya. Saya tidak memaksa siapa pun untuk beradaptasi dengan saya - saya mencoba beradaptasi dengan apa pun yang diperlukan dan melakukan yang terbaik," ujar Diogo Jota dikutip dari Liverpool.

"Mungkin beberapa orang akan mengatakan saya tak cocok jadi false nine atau saya bukan nomor sembilan, sedangkan beberapa orang lain mungkin menyukainya. Namun, setiap kali saya di lapangan, saya bertujuan untuk mencetak gol dan membuat tim menggetarkan gawang lawan. Itulah yang saya coba lakukan," jelasnya.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)