ADVERTISEMENT

Mengenal Julian Alvarez, si 'Anak Band' Calon Pemain Man City

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 20:05 WIB
BUENOS AIRES, ARGENTINA - NOVEMBER 07:  Julian Alvarez of River Plate celebrates after scoring the fourth goal of his team during a match between River Plate and Patronato as part of Torneo Liga Profesional 2021 at Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti on November 7, 2021 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Marcelo Endelli/Getty Images)
Winger River Plate, Julian Alvarez, kabarnya akan merapat ke Manchester City. (Foto: Marcelo Endelli/Getty Images)
Buenos Aires -

Manchester City kabarnya bakal mendaratkan Julian Alvarez dari River Plate. Berikut profil calon pemain The Citizens itu.

City kabarnya sudah mengamankan satu pemain di bursa transfer musim dingin kali ini. Dia adalah Julian Alvarez, pemain sayap River Plate.

Pemain berusia 21 tahun itu awalnya didekati Manchester United. Namun, Setan Merah kabarnya mundur, yang kemudian City mengambil kesempatan merekrutnya.

Rencananya, Julian Alvarez takkan langsung bergabung dengan City di Januari ini. Raksasa Liga Inggris itu akan membiarkan sang pemain di River Plate sampai akhir musim.

Julian Alvarez Pernah Membela Real Madrid

Julian Alvarez meninggalkan Atletico Calchin dan bergabung dengan River Plate pada 2016. Pemain yang ketika itu masih berusia 16 tahun itu juga pernah bermain untuk Boca Juniors dan Real Madrid.

Ketika usianya masih 11 tahun, Alvarez pernah try out di Real Madrid. Los Blancos awalnya ingin merekrutnya, namun terkendala regulasi soal usia, di mana Madrid baru bisa merekrutnya di umur 13 tahun.

Ketika di River Plate, Julian Alvarez kemudian naik ke tim senior pada 2018. Bersama klub Argentina itu, ia sudah punya catatan 95 penampilan dan bikin 34 gol.

Di tangan Marcelo Gallardo, ia menjadi pemain penting River Plate, yang membantu memenangkan beberapa trofi, di antaranya Copa Libertadores 2018, Copa America 2018/2019, dan Primera Division 2021.

Julian Alvarez bahkan juga diganjar penghargaan pemain terbaik Amerika Selatan berkat penampilan apiknya. Prestasinya kian lengkap, sebab bisa menjadi bagian Timnas Argentina kala menjuarai Copa America tahun lalu.

Tak cuma lihai di lapangan hijau, Julian Alvarez juga dicap sebagai anak band. Pemuda kelahiran Calchin, Cordoba itu kerap manggung di akhir pekan.

Beberapa waktu lalu, ia terlihat manggung bersama band Los Caligaris di sebuah konser di Tecnopolis. Tanpa canggung, Julian Alvarez menyanyikan lagunya. Bagaikan anak band sungguhan!

Menarik ditunggu kiprah Julian Alvarez bersama Manchester City musim depan. Dijuluki sebagai 'The Next Aguero', Julian Alvarez diprediksi bakal bersinar di Inggris.

(yna/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT