Liverpool Tikung Tottenham untuk Gaet Winger Porto Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 17:14 WIB
PORTO, PORTUGAL - DECEMBER 07: Luis Diaz of FC Porto in action during the UEFA Champions League group B match between FC Porto and Atletico Madrid at Estadio do Dragao on December 7, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by Octavio Passos/Getty Images)
Liverpool selangkah dapatkan winger Porto Luis Diaz (Getty Images/Octavio Passos)
Liverpool -

Liverpool bakal mendapatkan pemain baru di bursa transfer Januari ini. The Reds sukses menyalip Tottenham Hotspur untuk menggaet Luis Diaz dari FC Porto.

Diaz sejatinya jadi incaran manajer Tottenham Antonio Conte musim dingin ini. Conte memang tengah mencari tenaga untuk memperkuat lini serangnya, karena bakal melepas Steven Bergwijn.

Awalnya winger Wolverhampton Adama Traore yang diincar, tapi malah disikat Barcelona. Lalu, Tottenham mengalihkan buruan ke Diaz yang performanya mantap bersama Porto.

Lagi-lagi Tottenham menemui kegagalan karena Diaz di pengujung bursa transfer ini malah tertarik dengan proposal Liverpool. Dikutip The Athletic, Liverpool langsung bergerak cepat ketika tahu Tottenham mendekati Diaz.

Rupanya Diaz sudah jadi incaran Liverpool dan rencananya bakal didatangkan musim panas nanti. Tapi, klub asal kota pelabuhan itu tak mau kalah cepat dan akhirnya memberikan tawaran 37,5 juta paun (Rp 721 miliar) yang diterima Porto, Jumat (28/1/2022) siang WIB.

Nantinya jumlah itu akan bertambah sekitar 12,5 juta paun tergantung dari penampilan Diaz selama memperkuat Liverpool. Diaz saat ini masih membela Timnas Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kemungkinan tes medis akan dilakukan di sana untuk mengejar tenggat waktu bursa transfer Senin (31/1) besok. Kedatangan Diaz diperkirakan sebagai persiapan Liverpool apabila salah satu dari trio Mohamed Salah, Sadio Mane, atau Roberto Firmino pergi.

Luis Diaz adalah salah satu pesepakbola Amerika Latin yang bersinar di Liga Portugal. Pesepakbola 24 tahun itu sudah membuat 41 gol dan 19 assist dari 125 laga bersama Porto.

Transfer Diaz ini juga berimbas pada kelanjutan karier Divock Origi dan Takumi Minamino yang kemungkinan besar bakal pindah dalam beberapa hari ini. Sebab, keduanya sudah ditaksir klub lain.

(mrp/yna)