Luis Diaz Resmi Berseragam Liverpool

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 30 Jan 2022 20:00 WIB
FILE - Portos Luis Diaz celebrates after scoring his sides opening goal during the Champions League group B soccer match between AC Milan and Porto at the San Siro stadium in Milan, Italy, Nov. 3, 2021. Liverpool could strengthen its attacking options in the final days of the Jan. 2022 transfer window by signing Diaz, however Liverpool hasnt commented publicly about the potentially signing him. (AP Photo/Luca Bruno, File)
Liverpool rampungkan transfer Luis Diaz dari FC Porto (AP/Luca Bruno)
Liverpool -

Selesai sudah proses transfer Luis Diaz. Liverpool baru saja mengumumkan Diaz sebagai pemain barunya.

Liverpool mengumumkannya lewat situs resminya, Minggu (30/1/2022) malam WIB. Diaz berseragam merah-merah setelah merampungkan tes medisnya di Argentina.

Sebab, Diaz saat ini masih bersama Timnas Kolombia untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Argentina besok. Diaz digaet dari FC Porto dengan banderol 37,5 juta paun (Rp 721 miliar) plus bonus sekitar 12,5 juta paun tergantung penampilan.

Kontrak jangka panjang diberikan oleh Liverpool yang diperkirakan baru habis 2027. Diaz akan mengenakan seragam nomor punggung 23 yang terakhir kali dipakai Xherdan Shaqiri.

Diaz akan segera terbang ke Liverpool untuk bergabung dengan rekan-rekan setim usai membela Kolombia.

"Saya sangat senang bisa gabung dengan Liverpool," ujar Diaz dalam perkenalan singkatnya yang diunggah di akun twitter resmi Liverpool.

Diaz adalah incaran utama Liverpool untuk merejamakan lini serang. Awalnya Liverpool ingin merekrutnya musim panas nanti, tapi pergerakan Tottenham Hotspur membuat rencana berubah.

Di saat Tottenham mendekati Diaz, Liverpool dengan cepat menyalip dan akhirnya mencapai kata sepakat dengan Porto. Terlebih Diaz lebih ingin gabung Liverpool.

Pemain 24 tahun itu jadi pembelian kedua Liverpool musim ini, setelah Ibrahima Konate dari RB Leipzig musim panas lalu. Luis Diaz sudah tampil 125 kali dengan torehan 41 gol dan 19 assist dari 125 laga bersama Porto.

(mrp/pur)