Newcastle Akhirnya Dapatkan Bruno Guimaraes dari Lyon

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 31 Jan 2022 02:00 WIB
LYON, FRANCE - FEBRUARY 26: Bruno Guimaraes of Olympique Lyonnais during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Olympique Lyon and Juventus at Parc Olympique on February 26, 2020 in Lyon, France. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Bruno Guimaraes sudah menjadi milik Newcastle United. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Newcastle United akhirnya dapat pemain baru lagi. Bruno Guimaraes resmi didatangkan dari Lyon.

"Newcastle United dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan pemain internasional Brasil, Bruno Guimaraes, dengan kontrak empat setengah tahun," tulis pernyataan resmi Newcastle.

Biaya transfer ini tak dipublikasi oleh kedua klub. Guimaraes memilih nomor punggung 39, sama seperti saat di Lyon, untuk mendedikasikan pekerjaan ayahnya sebagai supir taxi.

"Gelandang berusia 24 tahun itu gabung ke The Magpies dengan biaya yang tidak disebutkan dari Lyon. Dia telah menjadi salah satu pemain luar biasa di Ligue 1 selama dua musim terakhir, dan akan mengenakan nomor punggung 39 - nomor taksi yang pernah dikendarai ayahnya," sambung pernyataan klub.

Guimaraes telah main 25 kali untuk Lyon di semua kompetisi dengan mencatatkan empat assist. Di level internasional, Guimaraes bermain tiga kali untuk Timnas senior Brasil.

Pihak Lyon beberapa hari lalu sempat membantah rumor Guimaraes ke Newcastle. Meski sempat menyangkal lewat pernyataan resmi klub, Guimaraes akhirnya pindah juga.

Newcastle saat ini sedang duduk di peringkat 18 klasemen Liga Inggris. Newcastle tertinggal satu poin dari Norwich City yang ada di luar zona degradasi.

Klub sedang berjuang mencari amunisi baru di musim dingin untuk keluar dari zona degradasi. Sebelum mendapatkan Guimaraes, Newcastle baru memboyong Kieran Trippier dan Chris Wood di musim dingin.



Simak Video "PSG Juara Liga Prancis, Ini Gol-golnya Saat Bungkam Lyon"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)