Dikabarkan Lepas Pemain ke Newcastle, Lyon Marah Besar

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 22:02 WIB
LYON, FRANCE - FEBRUARY 26: Bruno Guimaraes of Olympique Lyonnais during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Olympique Lyon and Juventus at Parc Olympique on February 26, 2020 in Lyon, France. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Bruno Guimaraes kabarnya sudah dilepas ke Newcastle United. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Lyon marah besar setelah dikabarkan sepakat melepas Bruno Guimaraes ke Newcastle United. Klub sampai harus mengeluarkan rilis.

"Olympique Lyonnais dengan tegas menyangkal informasi palsu yang disebarkan oleh banyak media, yang melaporkan kesepakatan antara Newcastle dan OL untuk transfer gelandang internasional Brasil Bruno Guimaraes," bunyi pernyataan Lyon.

"Dalam periode jendela transfer, rumor sekecil apapun sering disajikan sebagai fakta. Olympique Lyonnais mengingatkan bahwa hanya informasi yang dirilis secara resmi oleh klub yang akan dipertimbangkan."

Beberapa media Inggris, seperti Sky Sports menyebut Lyon sudah sepakat dengan tawaran Newcastle sebesar 30 juta pound sterling untuk Guimaraes. Pemain berusia 24 tahun itu juga diyakini melakukan tes medis dalam beberapa jam ke depan.

Guimaraes telah main 25 kali untuk Lyon di semua kompetisi dengan mencatatkan empat assist. Di level internasional, Guimaraes bermain tiga kali untuk Timnas senior Brasil.

Newcastle saat ini sedang duduk di peringkat 18 klasemen Liga Inggris. Newcastle tertinggal satu poin dari Norwich City yang ada di luar zona degradasi.

Meski sedang punya banyak uang setelah diakuisisi perusahaan Pangeran Arab Saudi, Newcastle masih kesulitan membawa pemain dengan nama top. Situasi mungkin bisa berubah andai the Magpies ada di posisi yang lebih baik.



Simak Video "Drama Transfer Berakhir: Neymar-Icardi Bersatu"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)