ADVERTISEMENT

Lingard Tetap di MU Hingga Akhir Musim Ini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 01 Feb 2022 11:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 30: Jesse Lingard of Manchester United looks on prior to the Premier League match between Manchester United and Burnley at Old Trafford on December 30, 2021 in Manchester, England. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Lingard batal pindah dari MU. Foto: Getty Images/Dan Mullan
Manchester -

Jesse Lingard dipastikan bertahan di Manchester United hingga akhir musim ini. Setan Merah tak mengizinkan pemain 29 tahun itu pindah dari Old Trafford.

Dilaporkan Sky Sports, Lingard sudah memohon kepada Ralf Rangnick untuk bisa pindah dari MU. Ia ingin mencari menit bermain yang lebih banyak di klub lain, setelah tak menjadi pilihan utama musim ini.

Rangnick pun memberi lampu hijau melepas Lingard. Newcastle United dan West Ham United pun sudah berusaha merekrutnya, namun rupanya direksi MU memutuskan tak akan melepasnya di tengah musim.

MU diyakini bersikukuh dengan sikap sebelumnya. Mereka tak mau meminjamkan Lingard ke Newcastle jika tak ada jaminan akan mendapat bonus 12 juta Pound seandainya The Magpies lolos dari degradasi.

Sedangkan West Ham United sejak awal adalah rival MU untuk memperjuangkan tiket Liga Champions musim depan. MU tak mau kehadiran Lingard di London Stadium justru membuat The Hammers semakin kuat.

Apalagi Lingard tampil ciamik saat dipinjamkan ke West Ham musim lalu. Tampil di 16 laga Liga Inggris, ia mencetak 9 gol dan 5 assist. Daripada performa tersebut terulang dan nantinya merugikan kans MU di papan atas klasemen, lebih baik tak melepasnya.

Dilaporkan jurnalis Italia Fabrizio Romano, Lingard kecewa dengan keputusan ini. Meski begitu, pihak klub menjamin ia akan menjadi pemain penting MU di sisa musim ini.

Perkataan itu mungkin tak akan ditelan mentah-mentah oleh Lingard, mengingat awal musim ini ia pun dijanjikan hal serupa. Namun pada nyatanya, ia baru tampil 88 menit di Liga Inggris musim ini.

Kontrak Lingard di MU akan habis pada Juni 2022. Ia diperkirakan tak akan memperpanjangnya, dan akan mencari klub lain musim depan.

(adp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT