ADVERTISEMENT

Tinggalkan Tottenham, Dele Alli Pindah Permanen ke Everton

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 01 Feb 2022 10:30 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Dele Alli of Tottenham Hotspur acknowledges the fans prior to the Premier League match between Tottenham Hotspur and Chelsea at Tottenham Hotspur Stadium on September 19, 2021 in London, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Dele Alli resmi berseragam Everton selama 2,5 musim ke depan. Foto: Getty Images/Laurence Griffiths
Liverpool -

Dele Alli akhirnya pindah permanen dari Tottenham Hotspur. Everton yang kini dilatih Frank Lampard menjadi pelabuhan baru untuknya.

Dilaporkan BBC, Alli dikontrak Everton selama 2,5 musim ke depan. Kepindahan ini berstatus bebas transfer meski kontrak Alli di Tottenham masih tersisa sampai 2024.

Namun ada klausul bonus yang nilainya mencapai 40 juta Pound jika syarat-syarat yang ada terpenuhi. 10 Juta pertama akan dibayar setelah Alli mencapai 20 penampilan untuk Everton, sisanya bergantung performa pemain dan hasil tim di lapangan.

Everton awalnya hanya ingin meminjam Alli, namun kuota peminjaman mereka di musim ini sudah penuh setelah mendatangkan Donny van de Beek dari Manchester United dan Anwar El Ghazi dari Aston Villa. The Toffees mau tak mau harus membelinya secara permanen.

"Saya senang bergabung dengan Everton, klub besar dengan sejarah dan basis suporter yang luar biasa. Saya tak sabar untuk segera memulai karier di sini turun pertama kalinya dengan seragam Everton," ujar Alli.

"Saya tak sabar untuk membantu tim serta mendapat kesempatan untuk bekerja dengan manajer baru, Frank Lampard," jelas pemain 25 tahun itu.

Kepergian Alli ke Everton diharapkan bisa membangkitkan kariernya yang meredup setelah Tottenham tak lagi dilatih Mauricio Pochettino. Ia juga tentu bisa ingin kembali ke Timnas Inggris, yang belum ia bela lagi sejak 2019.

Musim ini di bawah arahan Antonio Conte, Alli juga hanya tampil 5 kali. Pindah merupakan opsi paling baik untuk menyelamatkan kariernya.



(adp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT