Gerrard Akan Bawa Coutinho Bersinar Lagi

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 03 Feb 2022 13:43 WIB
Aston Villas Philippe Coutinho applauds before the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Saturday, Jan. 15, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
Philippe Coutinho diyakini akan bangkit di bawah asuhan Steven Gerrard. (Foto: AP/Rui Vieira)
Jakarta -

Philippe Coutinho bereuni dengan Steven Gerrard di Aston Villa. Pemain 29 tahun itu diyakini akan bersinar lagi di The Villa.

Gerrard kini sudah menjadi manajer. Dia menangani Villa, menggantikan Dean Smith pada 11 November 2021.

Coutinho dipinjam dari Barcelona pada bursa transfer pada musim dingin tahun ini. Aston Villa mempunyai opsi pembelian.

Pada debut bersama Aston Villa, Coutinho langsung memberikan kontribusi. Dia mencetak 1 gol saat Aston Villa bermain imbang 2-2 dengan Manchester United.

Coutinho ada di performa terbaik saat masih memperkuat Liverpool. Selama enam musim, pemain Brasil itu mampu mencatatkan 201 pertandingan dan bisa menyumbangkan 54 gol. Gerrard yang menjadi mitra Coutinho di Lini tengah The Reds saat itu.

Performa bagus Coutinho bersama Liverpool itu yang membuat Barcelona mau merogoh kocek lebih dari 100 juta euro untuk mendaratkan dia ke Camp Nou.

Performa Coutinho di Barcelona tak sesuai harapan. Sebelum dipinjamkan ke Aston Villa, dia juga pernah dikirim ke Bayern Munich.

Eks pemain Timnas Brasil, Juninho Paulista, yang meyakini Coutinho akan kembali ke level permainan terbaik di bawah asuhan Gerrard.

"Ya. Gerrard mengenal dia, dia bermain dengannya saat dia ada dalam performa terbaiknya," kata Juninho di Marca.

Coutinho sudah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Saat memperkuat Timnas Brasil, dia juga menyumbangkan gol dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Selecao menang 4-0 atas Paraguay, Coutinho menyumbang 1 gol.

(cas/krs)