ADVERTISEMENT

Arsenal Ancang-ancang Gelontorkan Rp 3,8 Triliun di Musim Panas

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 03 Feb 2022 18:42 WIB
VIGO, SPAIN - OCTOBER 28: Alexander Isak of Real Sociedad celebrates after he scores his sides first goal during the LaLiga Santander match between RC Celta de Vigo and Real Sociedad at Abanca-BalaĆ­dos on October 28, 2021 in Vigo, Spain. (Photo by Octavio Passos/Getty Images)
Alexander Isak jadi incaran Arsenal musim panas nanti (Getty Images/Octavio Passos)
London -

Arsenal dikritik habis karena tidak membeli siapapun di bursa transfer Januari ini. The Gunners kabarnya bakal jor-joran musim panas nanti.

Ketika tim-tim pesaing sibuk memperkuat armadanya bulan lalu, Arsenal adem ayem dan malah disibukkan dengan transfer Pierre-Emerick Aubameyang di pengujung bulan.

Aubameyang akhirnya dipersilakan pergi dengan cuma-cuma setelah kontraknya diputus. Harapannya ada pemain depan pengganti Aubameyang, namun hingga bursa transfer ditutup 31 Januari, tidak satupun yang datang.

Selain Aubameyang, ada juga Calum Chambers dan Sead Kolasinac yang dilepas. Kedua pemain itu memang bukan pilihan utama, tapi fans malah murka karena Arsenal tidak membeli siapapun.

Pasalnya, Arsenal sedang bermasalah di awal tahun karena cuma bikin satu gol sepanjang Januari dan tersingkir di dua ajang. Itu artinya Arsenal cuma bisa mengejar finis empat besar Premier League agar lolos ke Liga Champions.

Oleh karenanya, Arsenal pun berniat merombak skuatnya musim panas nanti, terutama di lini depan. Manajemen kabarnya sudah siap menyiapkan dana 180 juta paun untuk belanja pemain.

Menurut Daily Mail, itu bakal jadi rekor pembelanjaan Arsenal setelah sebelumnya 150 juta paun musim panas lalu. Dari total 180 juta paun (Rp 3,8 T), sebagian besar dialokasikan untuk penyerang baru.

Dua penyerang jadi incaran yakni striker Real Sociedad Alexander Isak dan striker Everton Dominic Calvert-Lewin. Keduanya dianggap bisa merevitalisasi lini depan Arsenal yang sudah ditinggal Aubameyang dan kemungkinan disusul Alexandre Lacazette.

Isak dan Calvert-Lewin memang lagi naik daun dalam dua musim terakhir bersama klubnya. Isak bikin 41 gol dari 114 penampilan, sementara Calvert-Lewin membuat 56 gol dari 177 laga.

Masing-masing pemain berharga 75 juta paun untuk Isak dan 60 juta paun untuk Calvert-Lewin.

Satu lagi yang bakal diboyong Arsenal adalah gelandang Wolverhampton Ruben Neves. Neves dianggap bisa membuat lini tengah Arsenal lebih bertenaga dan dihargai sekitar 45 juta paun.

Meski demikian, Arsenal juga harus melepas beberapa pemain tak terpakainya seperti Hector Bellerin, Ainsley Maitland-Niles, Reiss Nelson, Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Alex Runarsson, dan Konstantinos Mavropanos yang diperkirakan bisa mendatangkan 70 juta paun.

(mrp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT