ADVERTISEMENT

Rangnick Minta Pemain MU Nggak Hilang Fokus gegara Greenwood

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 04 Feb 2022 17:04 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 08: Mason Greenwood of Manchester United during the UEFA Champions League group F match between Manchester United and BSC Young Boys at Old Trafford on December 08, 2021 in Manchester, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Rangnick Minta Pemain MU Nggak Hilang Fokus Gegara Greenwood (Getty Images)
Manchester -

Aksi Mason Greenwood yang melakukan kekerasan sampai lakukan cobaan pembunuhan pada pacarnya bikin pemain Manchester United lainnya syok. Tapi manajer Ralf Rangnick, minta semuanya fokus ke lapangan!

Mason Greenwood ditahan oleh kepolisian Manchester pada Minggu (30/1) kemarin. Itu terkait kasus kekerasan, percobaan pemerkosaan, sampai ancaman pembunuhan kepada pacarnya, Harriet Robson. Foto-foto Harriet lebam-lebam sampai berdarah beredar di media sosial.

Setelah melewati berbagai pemeriksaan, pihak kepolisian membebaskan Mason Greenwood dengan jaminan. Pemain berusia 20 tahun itu sempat dua hari berada di penjara, kemudian dipulangkan.

Pihak Manchester United juga membekukan Greenwood sementara ini sampai batas waktu yang belum ditentukan. Pihak klub tidak mau mengganggu kerja kepolisan, andai sewaktu-waktu Greenwood harus kembali jalani pemeriksaan.

Dilansir dari Mirror, manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick menyebutkan kalau pemain MU lainnya memang syok atas perbuatan Mason Greenwood itu. Namun Rangnick meminta, timnya fokus ke pertandingan!

"Sejujurnya, saya tidak berbicara banyak kepada tim soal hal tersebut," jelasnya.

"Kami sudah melakukan diskusi internal dan itu hanya untuk internal kami, tidak untuk dipublikasikan keluar. Memang, kami tidak menginginkan situasi seperti ini dan tidak ada yang mau," tambahnya.

"Namun, kami harus fokus ke lapangan untuk pertandingan selanjutnya," lanjutnya.

Manchester United selanjutnya akan menghadapi Middlesbrough di babak keempat Piala FA pada Sabtu (5/2) dini hari WIB. Lalu di Liga Inggris, Setan Merah akan menghadapi Burnley pada Rabu (9/2) dini hari WIB.

"Kami sedang dalam tren kemenangan di beberapa laga terakhir. Saya menegaskan, kami hanya akan fokus ke pertandingan," tutup Ralf Rangnick.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT