ADVERTISEMENT

Akibat Kena Kasus, Pernak-Pernik Mason Greenwood Tak Laku Dijual

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 05 Feb 2022 13:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 30: Mason Greenwood of Manchester United controls the ball during the Premier League match between Manchester United  and  Burnley at Old Trafford on December 30, 2021 in Manchester, England. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Striker Manchester United, Mason Greenwood. (Foto: Dan Mullan/Getty Images)
Manchester -

Mason Greenwood tersandung kasus kekerasan seksual dan penganiayaan pada pacarnya, sampai ditahan polisi. Pernak-perniknya langsung tak laku dijual.

Greenwood ditahan Kepolisian pekan lalu, atas dugaan pemerkosaan dan kekerasan kepada Harriet Robson, pacarnya. Foto-foto kekasihnya berwajah babak belur beredar di media sosial.

Dalam penyelidikannya, Greenwood diduga membuat tindak kejahatan lainnya. Striker Manchester United itu disebut juga melakukan ancaman pembunuhan dan kekerasan seksual kepada pacarnya.

Setelah ditahan selama tiga hari, Greenwood akhirnya dibebaskan. Pemain 20 tahun itu dibebaskan usai membayar jaminan pada Rabu (3/2/2022) waktu setempat.

Usai Greenwood tersandung kasus yang memalukan itu, banyak kolektor langsung menjual pernak-perniknya. Namun, tak ada yang laku.

Dikutip Mirror, beberapa kolektor melelang barang-barang edisi khusus Mason Greenwood, bahkan jersey hingga sepatu di eBay. Barang-barang itu sepi peminat.

Ada yang menjual kartu panini edisi Greenwood dengan kondisi masih baru, jersey bertanda tangan Greenwood, sampai sepatu yang pernah dipakai penyerang asal Inggris itu dengan harga antara ratusan hingga ribuan paun. Tak banyak yang tertarik.

Kasus yang menimpa Greenwood memang bikin malu Manchester United. Setan Merah sampai melarang pemainnya beraktivitas sampai kasusnya selesai.

Tak cuma itu, MU juga tidak lagi menjual merchandise-nya di situs resmi klub. Bahkan, MU mengizinkan penggemar yang berniat menukar jersey sang pemain dengan kaus pemain lain.

Selain MU, beberapa sponsor juga menarik diri meng-endorse Greenwood. Nike menghentikan kerja samanya, begitu juga DHL dan Cadbury. Kemudian, game FIFA 2022 juga melenyapkan Mason Greenwood dari daftar pemain yang dirilis.

(yna/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT